Connect with us

Angka Pelanggaran Lalulintas Turun di Polres Mura

Musirawas

Angka Pelanggaran Lalulintas Turun di Polres Mura

*Perbandingan Data OPM 2019

MUSI RAWAS LK-Setelah lebih kurang dua minggu telah dilaksanakan Operasi Patuh Musi (OPM) 2019, oleh Satuan Lalulintas Polres Mura di Kabupaten Mura dan Muratara.

Sedikitnya ada 448 kendaraan yang ditilang dan 49 teguran oleh petugas selama OPM ditahun 2019, namun dari hasil data tersebut mengalami penurunan dari tahun 2018, sedikitnya ada 700 kendaraan yang ditilang dan ada 49 teguran.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya saat dikonfirmasi membenarkan bahwa OPM telah usai dilaksanakan.

“Sudah selesai, dan dilihat dari data sebelumnya, mengalami penurunan baik kendaraan yang ditilang dan dilakukan peneguran,” kata Dani sapaanya.

AKP Dani menjelaskan, selain itu mengenai hal lainnya seperti perkara lakalantas, korban meninggal dunia ditahun 2018 ada satu perkara lakalantas dan satu meninggal dunia, tetapi di tahun 2019 baik lakalantas dan korban meninggal dunia nihil (Tidak Ada).

Kemudian, ditahun 2018 korban luka berat dan luka ringan nihil, begitu juga ditahun 2019, sama yakni nihil.

“Hanya saja kerugian material ditahun 2018 senilai Rp 500 ribu, di tahun 2019 nihil kerugian material,” jelas mantan Kasatlantas Polres Lahat.

Dani menambahkan, kiranya kepada pengedara baik motor maupun mobil untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, patuhi aturan lalulintas.

Khusus, pengedara motor kiranya menggunakan helm SNI, jangan bocengan tiga, melawan arus, serta membawa surat kendaraan saat berkendara.

“Khusus pengemudi mobil, kiranya untuk mengenakan sabu pengaman, jangan mengemudi kecepatan diatas maksimal, serta jangan ugal-ugalan dan jangan mengemudi dalam keadaan mabuk,” tutup AKP Dani.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top