Connect with us

Akrab Desa di Trans Mandala, Bupati Beri Arahan Penggunaan DD dan ADD

Musirawas

Akrab Desa di Trans Mandala, Bupati Beri Arahan Penggunaan DD dan ADD

MUSI RAWAS LK – Sesuai dengan jadwalnya, Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan kembali melaksanakan program Aksi Rabu Bina Desa (Akrab Desa) (08/07/2020).

Kali ini enam desa yang berada dalam kawasan Trans Mandala di Kecamatan Megang Sakti menjadi kunjungan Bupati beserta rombongan, yakni Desa Rejosari (Sp1), Desa Karya Mulya (Sp2), Desa Mekarsari (Sp3), Desa Campur Sari (Sp4), Desa Tegal Sari (Sp5) dan Desa Marga Puspita.

Dikesempatan ini, Bupati H Hendra Gunawan menjelaskan, kegiatan Akrab Desa sendiri sudah dilaksanakan sejak 2017 lalu.

Program ini digaungkan Bupati sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pembinaan kepada pemerintahan desa terkait penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sehingga penggunaannya dapat tetap sasaran.

“Akrab Desa ini merupakan inovasi daerah, sebagai bentuk komitmen Bupati untuk memberikan pendampingan penggunaan DD dan ADD. Sebab sebelumnya, DD ini sempat diusulkan untuk di stop dan dievaluasi, karena dikhawatirkan disalahgunakan. Sehingga Gubernur dan Bupati dipangil untuk rapat koordinasi, berkat perjuang kita akhirnya pemerintah pusat tetap melanjutkan dana desa,” ungkap Bupati.

Ditambahkan Bupati, melalui Akrab Desa ini kita sama-sama memberi masukan, mengevaluasi dan memperbaiki apa yang kurang baik.

Namun Bupati berpesan, segala pembangunan yang menggunakan DD dan ADD harus dimaksimalkan untuk pembangunan desa susai standar yang berlaku.

“Sebab, DD dan ADD dikucurkan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat. Selain itu, program Akrab Desa ini merupakan salah satu media komunikasi dan sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat yang ada di desa,” jelasnya.

Turut mendampingi Bupati, jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) sebagai dinas terkait, Kepala Dinas Pekerja Umum Bina Marga (DPU-BM), H Azhari beserta jajaran, Camat Megang Sakti, Harry Achmadi, Kepala Satpol PP-Damkar, H Marsono, Kabag Prokopim Setda Mura, Dicky Zulkarnain dan jajaran pejabat Pemkab Mura.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top