Connect with us

Akhir Febuari MTQ Tingkat Kabupaten Mura di Gelar‎

Musirawas

Akhir Febuari MTQ Tingkat Kabupaten Mura di Gelar‎

*Kesra Belum Dapat Laporan Dari Kecamatan‎

MUSI RAWAS LK-Bagian Kesra Setda Musi Rawas (Mura), akan menyelenggaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XLVII tingkat Kabupaten Mura.

Rencananya pelaksanaan MTQ dilangsungkan di Kecamatan BTS Ulu sekitar‎ akhir Febuari hingga awal Maret 2019 mendatang.

Namun yang menjadi persoalan hingga saat ini pihak, Bagian Kesra belum mendapatkan laporan (informasi), dikecamatan mana saja yang sudah melaksanakan MTQ.‎

Hal tersebut dibenarkan secara langsung oleh, ‎Kabag Kesra, H Yusran Amri saat ditemui awak media dikantor Bupati Mura, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (8/1/2019).

“‎Rencananya akhir Febuari atau awal Maret nanti, saat ini masih dilakukan MTQ ditingkat kecamatan. Namun kami belum mendapat laporan dari setiap kecamatan, kecamatan mana saja yang sudah melaksanakan MTQ, ” kata Yusran Amri, Selasa (8/1/2019).

Yusran sapaanya menjelaskan, mengenai hal tersebut semuanya kembali kepihak kecamatan untuk penyelenggaraan MTQ khusus dikecamatan, namun saat pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten barula pihaknya yang bertanggung jawa secara penuh.

“Yang pastinya kita hanya menerima laporan siapa nama-nama juara kecamatan yang akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten,” jelas Yusran.

Lebih lanjut, Yusran menjelaskan, untuk diketahui seperti tahun sebelumnya, setiap kecamatan harus mengirimkan pesertanya di tujuh cabang perlombaan, peserta yang diambil juara pertama dalam pelaksaaan MTQ tingkat kecamatan dan akan diikut sertakan ke MTQ tingkat kabupaten.

“Jadi yang ikut bertanding nanti peserta yang meraih juara pertama mewakili cabang perlombaan dari setiap kecamatan,” ucap Yusran.

Disinggung mengenai berapa anggaran yang nantinya saat pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten?

“Anggaran dipersiapan sekitar Rp 600 juta mulai dari hadiah hingga perlengkapan lainnya, kalau MTQ ditingkat kecamatan anggaranya kembali kekecamatan masing-masing,” ucapnya.

Kembali disinggung pernakan peserta dari Kabupaten Mura, ikut MTQ ke tingkat Nasional?

“Perna, cabang tilawah pria kategori dewasa,” tutupnya.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top