Connect with us

AKBP Suhendro : Berikan Pelayanan Masyarakat Muratara‎

Musirawas

AKBP Suhendro : Berikan Pelayanan Masyarakat Muratara‎

*Pembuatan SIM dan SKCK‎

MUSI RAWAS LK-AKBP Suhendro, walaupun baru menjabat dua minggu sebagai, Kapolres Musi Rawas (MURA), namun niatnya untuk melakukan peningkatan pelayanan masyarakat tidak mengulur waktu lama.

“Karena sebagai aparat penegak hukum ditutut untuk memberikan pelayanan sekaligus mengayomi masyarakat, serta sebagai makhluk sosial kita harus saling membantu,” kata Suhendro saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (27/11/2018).

AKBP Suhendro menjelaskan, salah satu acuan pelayanan masyarakat yakni dalam pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), secara keliling dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), khusus untuk masyarakat yang jaraknya jauh dari Mapolres Mura, seperti masyarakat Musi Rawas Utara (Muratara).

“Kita sudah siapkan mobil SIM keliling, mengenai pelayanan SKCK nantinya akan dilaksanakan dipolsek yang mempunyai jangkauan (akses) internet,” jelas pria berseragam coklat ini.‎

Lebih lanjut, AKBP Suhendro menjelaskan, sebenarnya ini semua dilakukan tidak lain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sebab selama ini masyarakat yang lokasinya jauh dari Mapolres Mura, masih minim mendapatkan pelayanan karena jarak tempuh.

“Saya kasihan dengan masyarakat yang lokasinya jauh (Bermukim), untuk mendapatkan pelayanan dikarenakan jarak. Saat ini masih dilakukan persiapan, insyau”Allah” bulan depan akan dimulai,” tutup pria yang hobi ngerail ini.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top