Connect with us

Air Sungai Kelingi dan Sungai Prigi Meluap

Musirawas

Air Sungai Kelingi dan Sungai Prigi Meluap

*Sebagian Besar Rumah Warga Terendam

MUSI RAWAS LK-Hampir sebagian besar di Kecamatan Muara Kelingi dan Kecamatan Tuah Negeri banjir akibat derasnya curah hujan membuat air di Sungai Kelingi dan Sungai Prigi meluap.

Seperti di Desa Dharma Sakti, Kecamatan Tuah Negeri ada sekitar 14 rumah Kepala Keluarga (KK), terendam air sekitar 50 cm hingga 1,5 meter akibat luapan air di Sungai Prigi.

Sedangkan di Dusun Rantau Kasih, Desa Lubuk Muda ada sekitar lebih kurang 400 rumah KK terendam sekitar 1,5 meter dan Jalan Poros Blok A di Desa Karya Sakti, Kecamatan Muara Kelingi mengakibatkan akses jalan putus karena kedalaman 50 cm hingga 70 cm.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Kelingi, Iptu Hendrawan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, memang ada sebagian di Kecamatan Muara Kelingi banjir, akibat luapan air Sungai Prigi dan Sungai Kelingi.

“Banjir tersebut karena air di Sungai Prigi dan Sungai Kelingi meluap,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, menurut informasi dari warga bahwa banjir tersebut mulai memasuki pemukiman warga sekitar pukul 04.00 WIB, dan sempat surut namun saat ini kembali naik, serta ada aliran listrik di desa tersebut dipadamkan sementara.

Sedangkan, akibat terjadi luapan anak Sungai Kelingi jalan menuju Dusun Rantau Kasih tidak bisa di lalui oleh kendaraan baik motor maupun mobil.

“Diperkirakan jika terjadi hujan yang cukup lama debit air akan bertambah naik dikarenakan pemukiman warga berada dipinggiran anak sungai kelingi,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top