Connect with us

98 Berkas Diperiksa, Casis Diukur Tinggi dan Berat Badan

Musirawas

98 Berkas Diperiksa, Casis Diukur Tinggi dan Berat Badan

Kabag Sumda : Jangan Percaya Oknum Yang Bisa Meluluskan Jadi Anggota Polri

MUSI RAWAS LK-Calon Siswa (Casis), mengikuti pelaksanaan Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021, (Akpol, Bintara dan Tamtama).

Pelaksanaan pemeriksaan dilakukan, Bagian Sumda Polres Mura di Gedung Admani Wedhana Polres Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (15/4/2021).

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kabag Sumda, Kompol Harisson Manik mengatakan bahwa pelaksanaan pemeriksaan administrasi awal penerimaan anggota Polri Tahun 2021, telah dilaksanakan mulai dari kemarin hingga hari ini.

“Dan, semuanya berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” kata Harisson Manik, Kamis (15/4/2021).

Kabag Sumda menjelaskan, pemeriksaan administrasi awal ada sekitar ratusan yang mendaftar menjadi casis namun yang hadir mengikuti pemeriksaan berkas administrasi ada sekitar 98 casis.

Dari 98 casis, terdiri dari akpol sebanyak 5 casis diantaranya, casis laki-laki 4 orang dan casis perempuan 1 orang, kemudian 8 orang Tamtama, sedangkan untuk casis Bintara berjumlah 86 orang, diantaranya, casis laki-laki 73 orang dan casis perempuan 13 orang.

“Kalau dilihat dari jumlah, cukup banyak yang berminat mendaftarkan diri menjadi anggota Polri,” jelas Kompol Harisson.

Lebih lanjut, Kabag Sumda, selain dilakukan pemeriksaan administrasi berkas, para casis juga dilakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan.

Saat melakukan pemeriksaan berkas juga melibatkan intansi terkait diantaranya, pegawai Dinas Pendidikan dan Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Mura.

“Dan, nantinya hasil mengumuman kelulusan berkas diumumkan pada hari berikutnya,” jelas Kabag Sumda.

Kabag Sumda menghimbau, kepada para casis jangan percaya terhadap oknum-oknum yang menjanjikan bisa meluluskan tes menjadi anggota Polri, karena jelas pelaksanaan tes dilakukan secara transfaran, real sesuai dengan bakat dan kemampuan para casis.

“Jadi, jangan perna percaya kepada oknum yang bisa menjanjikan bisa meluluskan, namun percaya kepada diri sendiri,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top