Connect with us

70 Anggota Paskibraka di Kukuhkan

Musirawas

70 Anggota Paskibraka di Kukuhkan

MUSI RAWAS LK – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengukuhkan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel), di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura, Minggu (15/8/2021).

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengatakan, anggota Paskibraka ini akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2021 mendatang.

“Atas nama Pemkab Mura dan pribadi mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka Kabupaten Mura yang dikukuhkan,” kata Bupati.

Momen ini, lanjutnya, merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri, karena berhasil mendapat kepercayaan dan tanggungjawab yang besar untuk mengibarkan benda Pusaka Merah Putih pada detik-detik kemerdekaan RI mendatang.

“Hal ini menunjukan kalian memiliki kemampuan dan memenuhi sarat baik secara fisik maupun lainnya. Harapan bersama, anggota paskibraka ini dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Bupati.

Bupati juga berharap, kepada anggota Paskibraka yang baru dilantik agar mampu memberikan samangat baru dan menjadi sumber daya manusia yang baik dalam proses pembangunan dan mampu membangkitkan semangat dan motivasi kaum muda untuk mewujudkan Mura Mantab.

“Kepada para pelatih, saya mengucapkan terimakasih atas usaha dan kesungguhan yang diberikan selama memberikan pelatihan kepada anggota Paskibraka Kabupaten Mura,” ucap Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud.

Kegiatan ini berlangsung khidmat dan dengan protokol kesehatan. Acara diawali dengan pembacaan ikrar Paskibraka dipimpin oleh Kadispora Mura, Dien Candra.

Dikatakan Dien, bahwa pengukuhkan bermakna bahwa paskibraka berjiwa ksatria, bertanggung jawab dan rela berkorban untuk tanah air.

Saya berharap tim Paskibraka yang teklah diberikan amanah dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan saya ingatkan adah jangan lupa selalu berdoa,” ungkapnya.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti Burlian, Asisten I, H Heriyanto, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, Wakil Ketua II DPRD Mura, Hendra Adi Kusuma, dan para pelatih.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top