Connect with us

62 Sat Pol PP Mura Ikuti Pelatihan Keterampilan

Musirawas

62 Sat Pol PP Mura Ikuti Pelatihan Keterampilan

MUSI RAWAS LK-Guna meningkatkan keterampilan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Musi Rawas (Mura), sebanyak 62 personil Satpol PP mengikuti pelatihan keterampilan tahun 2019.

Pelatihan dibuka langsung oleh Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan dalam upacara pembukaan pelatihan, di halaman Kantor Bupati Mura, di Muara Beliti, Rabu (18/9/2019).

Pelatihan secara resmi dimulai setelah Bupati menyematkan secara simbolis tanda kepada peserta dan pelatih dalam upacara pembukaan.

Plt Kepala Satpol PP-Damkar Mura, H Yapan Selamat mengatakan, Satpol PP sebagai perangkat daerah yang mempunyai peran yang strategis dalam pelayanan publik daerah untuk menjamin terlaksananya tugas Satpol PP dalam penegakan Peraturan Daerah dan peraturan kepala daerah dan penyelenggaraan ketertiban umum.

“Untuk mewujudkan hal itu perlu dilakukan peningkatan kemampuan dan keterampilan sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 tahun 2018, tentang Satpol PP, didalamnya mengatur bahwa Pol PP wajib mengikuti pendidikan dan pelatihan,” kata Yapan.

Yapan menjelaskan, adapun tujuan dalam pelatihan keterampilan ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil Satpol PP dalam melaksanakan tugas dinas.

Sedangkan untuk sasaran yang diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini adalah dapt menumbuhkan jiwa korsa, disiplin dan loyalitas dalam melaksanakan tugas.

“Pelatihan ini diikuti 62 personil yang terbagi dalam dua angkatan dengan masing-masing angkatan 31 personil. Pelatihan ini akan berlangsung selama tujuh hari terhitung hari ini (kemarin, red) hingga 24 September mendatang. Untuk pelatih kami melibatkan personil Kodim 0406/MLM dan perangkat daerah penyelenggara,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi dengan terlaksananya kegiatan pelatihan keterampilan Satpol PP. Sehingga, melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan profesionalisme personil Satpol PP dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Ikuti pelatihan ini dengan baik, sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik di tengah-tengah masyarakat. Untuk pelatih, saya ucapkan terima kasih, mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan bersama ini bisa terwujud,” tegas Bupati,
sembari menutup mengakhiri sambutannya.

Hadir juga dalam upacara tersebut, Plt Kepala Satpol PP-Damkar, H Yapan Selamat, beserta seluruh jajarannya dan Danramil 406/06 Tugumulyo, Kapten Czi Alkoprawi sebagai koordinator pelatih beserta tiga anggotanya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top