Connect with us

44 Rumah, Dua Musalah di Muara Kelingi Terancam Banjir

TERANCAM : Kondisi rumah di Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura terancam banjir, Jumat (3/1/2020)

Musirawas

44 Rumah, Dua Musalah di Muara Kelingi Terancam Banjir

MUSI RAWAS LK-Selain, 46 rumah warga di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura), terendam air.

Ternyata, di RT 01, Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura ada 44 rumah warga dan dua musalah terancam banjir apabila hujan terus berlangsung, sebab saat ini kafasitas air masuk ke pemukiman warga mencapai 100 cm.

Hal tersebut, dibenarkan, Kepala BPBD Kabupaten Mura, Paisol saat dimintai keterangan, sekitar pukul 16.34 WIB, Jumat (3/1/2020).

“Ya memang benar, ada sebagian rumah warga di Desa Pulau Panggung digenangi air. Namun, setelah dilakukan pengecekan di RT 01, Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura ada 44 rumah warga dan dua musalah terancam banjir, apabila hujan terus terjadi,” kata Paisol.

Paisol menjelaskan, air yang masuk ke pemukiman warga berasal dari air Sungai Musi dan merupakan banjir langganan tiap tahunnya, apabila musim penghujan tiba, selain itu merupakan kiriman dari wilayah Kabupaten Empat Lawang.

“Maka dari itu, kami terus memantau kondisi banjir yang melanda wilayah Kecamatan Muara Kelingi,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menghimbau, kepada masyarakat agar tetap tenang, namun dalam kondisi siaga dan waspada, bila terjadi kenaikan debit air agar bisa menghubungi BPBD Mura guna dilakukan tindakan selanjutnya.

“Saya himbau, kepada warga untuk siaga dan silakan koordinasi dengan pemerintah setempat dan BPBD Kabupaten Mura,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top