Connect with us

40 Sopir Angkutan di Tes Urine‎

Musirawas

40 Sopir Angkutan di Tes Urine‎

MUSI RAWAS LK-Badan Narkotika Nasional (BNN), Kabupaten Musi Rawas (Mura) bersama, Satnarkoba, Satlantas Polres Mura, Dishub Kabupaten Mura, TNI Kodim 0406 melaksanakan tes urine kepada sopir pribadi dan angkutan umum.

Sedikitnya ada 40 sopir dilakukan tes urine di Jalan Lintas Sumatera Tengah (Jalinsumteng), Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, tepatnya disamping Mapolres Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (26/12/2018).

Setelah dilakukan tes urine keseluruh 40 sopir semua hasilnya negatif (Tidak terindikasi penyalagunaan narkoba).

Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer saat dikonfirmasi membenarkan telah melakukan tes urine kepada sopir pribadi dan angkutan umum.

“Ada 40 sopir kami lakukan tes urine, namun hasilnya negatif,” kata Hendra Amoer, Rabu (26/12/2018).

Hendra sapaanya menjelaskan, tes urine ini dilakukan sesuai dengan ‎Surat Telegram Deputi Pemberantasan BNN RI Nomor : ST/45/XII/DE/PB/2018/BNN tanggal 12 Desember 2018 tentang Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba pada Hari-Hari Besar dan Hari Libur Nasional Terutama Penggantian Tahun 2018 ke Tahun 2019 .

“Serta bertepatan dengan Operasi Lilin Mura Tahun 2018,” jelas Hendra.

Lebih lanjut, Hendra menjelaskan, adapun tujuan pelaksanaan pengawasan dan  pemeriksaan urine ini adalah sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan terhadap para sopir,  kondektur dan penumpang angkutan umum ataupun pribadi dari penggunaan narkotika.

“Serta sebagai bentuk upaya memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi penumpang angkutan umum dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Natal dan Tahun Baru,” tutupnya.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top