Connect with us

40 Caleg Mura Terpilih Resmi Dilantik

Musirawas

40 Caleg Mura Terpilih Resmi Dilantik

*Azandri di Mandat Jabat Ketua DPRD Mura

MUSI RAWAS LK- Sebanyak 40 orang calon anggota legislative (Caleg)Mura terpilih, resmi dilantik.

Pelantikan sendiri dipimpin langsung Kepala Pengadilan Negeri Kota Lubuklinggau, Mimik Hardiyanti, sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (30/9/2019).

Sementara itu, usai pelantikan, Azandri anggota DPRD Mura fraksi PDI P dimandat menjabat sebagai Ketua DPRD Mura sementara.

Dalam kesempatannya, Azandri mengatakan sebagaimana amanat undang-undang (UU). Usai dilangsungkanya Pileg, maka, dilanjutkan posesi pelantikan anggota DPRD Mura terpilih. Kemudian, dilanjutkand itunjukan ketua DPRD Mura sementara ditunjuk sesuai perolehan kursi terbanyak.

“Semua berdasarkan UU 17 tahun 2014, pasal 334 ayat 2 dan 3. Untuk pemimpin DPRD ditunjuk kemudian terbentuk devinitif. Akan tetapi, dalam hal lebih dari satu partai terbanyak. Maka telah dilakukanm usyawarah, dan hasil rapat PDI P cabang, maka saya dimandat memimpin DPRD sementara waktu,”terangnya.

Lebih jauh, Azandri mengungkapan terpilihnya dirinya tidak lepas dukungan semua masyarakat melalui susksesnya berlangsung pelaksaan pileg.

“Tak kala penting itu ucapan terima kasih, apresiasi masyarakat. Karena semuanya, tanpa dukungannya tidak mampu duduk dan mengemban amanah sebagai wakil rakyat ini,”jelasnya.

Selain itu, dalam kesempatan pelantikan pihaknya juga tak akan lupa mengucapkan terima kasih seluruh anggota DPRD periode sebelumnya, yang telah berkontribusi menjalankan sekaligus mengemban tugas yang tidaklah ringan.

“Kita tidak lupa, terima kasih seluruh jajaran mulai dari pihak penyelenggara KPU dan Pengawas Bawaslu serta peran pemerintah esekutif Bupati dan Wakil Bupati, maupun unsur dukungan TNI dan Polri senangtiasa menjaga situasi kamtibmas hingga berjalannya pileg dan pilpres yang kondusif,”bebernya.

Sementara itu, Bupati Mura, H Hendra Gunawan membacakan amanat, Gubernur Sumsel, H Herman Deru, yang isinya, dengan terpilih, dan dilantiknya anggot DPRD periode 2019-2024. Menjadi harapan besar, kedepannya mampu bersinergi bersama pemerintah esekutif.

“Terlebih lagi, kepada ketua pengadilan negeri perpanjang tangan Mahkamah Agung. Oleh karena itu, selaku pemkab mengapresiasi seluruh mulai dari penyelenggara KPU, Bawaslu, TNI-Polri yang terus berupaya mengedepankan supermasi hukum yang bermatab,”bebernya

Lebih lanjut ia memaparkan, terlebih lagi mengenai tugas dan fungsi (Tupoksi) anggota DPRD miliki tanggung jawab dan wewenang. Dimana, senang tiasa bersama pemerintah esekutif mensejahterahkan masyarakat.

Anggota DPRD juga mesti mampu mengikuti perkembangan zaman yang berkesinambungan. Dimana, selaku perwakilan rakyat penerbitan apbd dan apbd-perubahan berjalan efektif dan efesien.

Terlebih lagi, menyikapi kondisi perkembangan atas penyebaran Informasi yang transparan. Artinya, jika semuanya bisa di ikuti sesuai ketentuan Undang-Undang yang berlaku.

“Ya, sebagaimana tugas DPRD itu pengawas, rekomendasi dari pada pengunaan anggaran esekutif. Mendapatkan laporan dan membahas

sekaligus menempuh hasil sesuai dinginkan rakyat,”tutupnya.

Berikut nama-nama anggota DPRD Mura periode 2019-2024 :

DAPIL I
PKB, NO URUT 1, GUNAWAN
PDIP, NO URUT, AZANDRI
GOLKAR, FIRDAUS SIP
NASDEM, NASRUN SE
PAN, IMAM
PBB, TEPNO SUHARTOYO

DAPIL II
GERINDRA, INDRAWATI
PDIP, YUDI FRATAMA SH, DEPI RIYANI,
GOLKAR, ROSALIA, HABSORINI
NASDEM, DESRINIYATI SE

DAPIL III
GERINDRA, REYNALDI AKBAR
PDIP, REYNAL WIJAYA, MULYADI
GOLKAR, DONI ISKANDAR
NASDEM, EFFENDI
PAN, IMAWAN ANDRIANSYAH
HANURA, RUSLI

DAPILIV
PKB, PASLI
GERINDRA, SUPRAYITNO
PDIP, IR RICHARDO
GOLKAR, JAHURI SP
PKS, SUPANDI SE
DEMOKRAT, SISWANTORA SPD

Dapil V
PKB, M JASKARI
GERINDRA, ANDIKA SAPUTRA
PDIP, ALIYUDIN
GOLKAR, FIRDAUS SE
NASDEM, HENDRA ADI KUSUMA
PKS, ALI IMRON SPD
PAN, WAHYU SUMADI
DEMOKRAT, ALAMSYAH SH

DAPIL VI
GERINDRA, RULIANI SE
PDIP, M FEBRIANSYAH
GOLKAR, NAWAWI SH MH
NASDEM, BAMBANG IRAWAN
PKS, RENI WIDIASTUTI
PAN, DEBI SUSANTO
DEMOKRAT, BENI CHANDRA.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top