Connect with us

251 Paket Sembako Diserahkan ke Warga

Musirawas

251 Paket Sembako Diserahkan ke Warga

MUSI RAWAS LK– Melalui program Mura Bershodaqoh yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Bupati Mura H Hendra Gunawan memberikan bantuan sembako sebanyak 251 paket kepada masyarakat dalam lingkungan Kecamatan Purwodadi, Kamis (20/12) di Balai Kecamatan.

‎Sebelum menyampaikan arahannya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu yang hadir. Dimana seharusnya waktunya digunakan untuk istirahat. Namun harus berkumpul di balai kecamatan.
‎Dikatakan Bupati, dirinya hadir bersama Ketua Baznas Mura HM Asri, disamping untuk bersilahturahmi, juga akan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat dalam Kecamatan Purwodadi. Namun Bupati berharap, bantuan tersebut jangan dinilai dari isinya, melainkan menganggapkan sebagai rezeki yang patut disyukuri.

Dengan ini, lanjut ia, maka akan mengajarkan masyarakat untuk saling berbagi dan saling membantu masyarakat kita yang kurang mampu. Sehingga dengan program ini, satu persatu visi Mura Sempurna mulai terlihat dan terwujudkan. Namun yang terpenting adalah untuk menjaga suasana kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Hari ini ( kemarin, red) salah satu program Baznas Mura yang juga merupakan visi dari Pemkab Mura yakni untuk mewujudkan Mura Sempurna, yakni Mura Bershodaqoh bagi yang mampu. Selain itu, dimana seluruh pegawai dalam lingkungan Pemkab Mura menyisihkan penghasilannya untuk membayar zakat 2,5 persen,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Purwodadi Tasinu mengatakan, mewakili masyarakat Kecamatan Purwodadi, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Mura yang sudah memberikan bantuan paket sembako. Diharapkan bantuan tersebut akan bermanfaat bagi pnerimanya.

Ditambahkannya,berdasarkan data yang diajukan ke Baznas Mura setidaknya ada 251 masyarakat hasil pendataan yang menerima bantuan. Dimana jumlah tersebut tersebar di dua keluarahan dan 10 desa dalam Kecamatan Purwodadi.

Adapun jumlah penerima bantuan dimasing masing desa dan keluarahan, yakni Kelurahan O Mangun Harjo sebanyak 28 paket, Keluarahan P2 Purwodadi 45 paket. Kemudian untuk desa, yakni Desa PI Mardiharjo 23 paketR Rejosari16 paket, S Kertosari 16 paket, T1 Bangunsari 22 paket, T2 Purwakarya 13 paket, U1 Pagarsari 13 paket, U2 Karyadadi 25 paket, Trikarya 25 paket dan Desa Sadarkarya 25 paket.

“Sedangkan untuk isinya disetia paketnya, yakni minyak goreng Bimoli ukuran 2 Kg, gula pasir 2 Kg, dencis tiga kaleng, susu tiga kaleng, beras 10 Kg dan mie goreng sebanyak 5 bungkus. Dengan adanya bantuan ini, saya mewakili masyarakat mengucapkan terimkasih dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

(Roem Royen)‎

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top