Connect with us

235 Personel Satpol PP-Damkar di Tes Urine

SERAHKAN : Kepala Satpol PP-Damkar Mura, Marsono, didampingi Sekretaris, H Yapan Selamat, menyerahkan urine kepada petugas dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mura, Jumat (5/12/2019)

Musirawas

235 Personel Satpol PP-Damkar di Tes Urine

MUSI RAWAS LK-235 personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemdam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Mura mengikuti pebinaan ASN dan TKS, di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kamis (5/12/2019).

Sehingga mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dengan baik dan maksimal.

Sekaligus melakukan tes urine sebagai bentuk dukungan dan komitmen perang narkoba.

Kegiatan pembinaan ASN dan TKS Satpol PP-Damkar sekaligus tes urine tersebut dibuka langsung Asisten I Bidang Kesra dan Pemerintahan Setda Mura, H Heriyanto dan dihadiri Kepala Satpol PP-Damkar Mura, Marsono, Sekretaris, H Yapan Selamat, dan petugas dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mura.

Kepala Satpol PP-Damkar Mura, Marsono mengatakan, pelaksanaan kegiatan pelatihan ini berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 6 tahun 2018 tentang satuan polisi pamong praja, yang menyebutkan bahwa Satpol PP mempunyai tugas menegakkan Peraturan Daerah, Peraturan Kepala Daerah, penyelenggaran ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat.

“Untuk melaksanakan tugas tersebut, maka perlu diadakan pembinaan langsung, sehingga berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pembinaan ini diikuti 235 peserta, yakni 109 ASN dan 127 TKS. Kemudian, dilakukannya tes urine sebagai bentuk komitmen untuk sama-sama perang terhadap narkoba. Sehingga agar seluruh personil bebas dari narkoba,” kata Marsono.

Sementara itu, Asisten I Setda Mura, H Heriyanto mengatakan, atas nama Pemkab Mura, ia menyambut baik dilaksanakannya pembinaan ASN dan TKS Satpol PP-Damkar, untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas dalam menjalankan tupoksinya.

Selain itu, pembinaan ini juga sangat penting dan strategis, untuk mengsinkronisasikan dan mensinergikan seluruh program Pemerintah terkait dengan penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah di Iingkungan Pemkab Mura.

Sekaligus meningkatkan pengetahuan tentang bahaya narkoba saat ini, maka perlu juga ditanamkan pada setiap orang tentang pemahaman bahaya narkoba. Sehingga mampu meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan pergaulan sehari-hari. Karena narkoba dapat merusak kesehatan dan dapat mengakibatkan efek kecanduan bagi para penggunanya.

“Untuk itu, mari tingkatkan potensi, tetap percaya diri dan jauhi narkoba untuk mewujudkan Mura Sempuma 2021. Diharapkan pembinaan ini dapat dilaksanakan dan diikuti dengan sungguh-sungguh dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga peserta dapat memahami materi yang disampaikan secara baik,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top