Connect with us

200 ASN Memasuki Purna Bakti di Berikan Pembekalan

Musirawas

200 ASN Memasuki Purna Bakti di Berikan Pembekalan

MUSI RAWAS LK-ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura), yang masuk purna tugas di 2020 mendatang, mendapat pembekalan terkait kelengkapan persaratan pensiun, di Lantai 5 Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (10/10/2019).

Kegiatan pembekalan di buka langsung oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan dan dihadiri Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembagan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), H Rudi Irawan Ishak serta melibatkan BKN Regional VII Pelembang, Taspen Persero Cabang Lubuklinggau dan Bank Mantap Cabang Palembang, sebagai narasumber.

Selain pembekalan, juga dilakukan sosialisasi Penerapan Pensiunan Otomatis (PPO), serta pemberian plakat dan juga lainnya sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi Pemkab Mura kepada 200 ASN tersebut, atas pengabdiannya salam ini.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan memberikan apresiasi atas terlaksanakan kegiatan pembekalan kepada ASN purna tugas 2020. Sebab selain pembekalan, kegiatan ini juga merupakan ajang menjalin silahturahim.

“Sebab meski sudah pensiun, namun silahturahim jangan sampai putus,” kata bupati

Menurut Bupati, meski sudah purna tugas, namun masih banyak hal atau kegiatan yang bisa dilakukan. Terlebih Kabupaten Mura masih membutuhkan sumbangsi pikiran dan tenaganya untuk pembangunan Kabupaten Mura, dan mewujudkan Mura Sempurna.

“ASN merupakan ujung tombok dalam mensukseskan setiap kegiatan dan pembangunan yang digagas oleh pemerintah. Sehingga diharapkan kinerja yang masih diberikan kesempatan mengabdi, untuk kedepannya lebih baik lagi,” ungkapnya.

Bahkan di katakan Bupati, tata kelola pegewaiam di Kabupaten Mura terus mengalami perbaikan dan pembenahan. Hal ini dilakukan, dengan tujuan agar ASN dapat menberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik walapun masih banyak kekurangnya.

“Kekurungan ini secara bertahap terus kita perbaiki dengan memberikan kemudahan bagi ASN yang ada. Kalau selama ini proses naik pangkat, hampir demikian banyak yang harus diselesaikan. Namun sekarang tidak lagi,” ungkapnya.

Kembali ia menjelaskan, dengan kemajuan tiknologi sambung ia, proses tata kelola kepegawaian, mukai dari kenaikan pangkat dan gaji berkala kini sudah dipermudah dan dipercepat. Sehingga ASN hanya tinggal duduk menunghu di tempat kerjanya masing-masing, sehingga ASN ini semakin baik dan prefesional.

“Bahkan terkadang Bupati juga turun langsung menyerahkannya kepada ASN yang bersangkutan. Inilah sebagai bentuk apresiasi dan rasa banga Pemerintah atas dedikasi dan pengabdiannya dalam pembangunan Kabupaten Mura lebih baik,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, atas nama Pemekab Mura dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada ASN yang telah menberikan darma baktinya, karya dan membimbing serta memberikan nasihat saran serta kritik untuk perbaikan daerah ini.

“Sudah banyak karya dan usaha yang dilakukan ASN, sehingga membawa daerah ini menbahana di Persada Nusantara, yang terus bekerja keras dengan segala keterabatasan yang ada,” tutup Bupati.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Mura, H Rudi Irawan Ishak, melalui Kabid Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai, Wiwik Widianingsih mengatakan, selain mempererat silahtirahmi, juga memberikan informasi kepada ASN yang memasuki purna tugas, tentang kelengkapan persaratan pensiun.

“Kemudian juga bentuk apresiasi dan penghormatan serta ucapan terimakasih kepada ASN atas jasa-jasa dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas di lingkungan Pemkab Mura. Untuk peserta kegiatan ini adalah seluruh ASN yang memasuki purna tugas di lingkungan Pemkab Mura di tahun 2020 mendatang, sebanyak 200 ASN dan yang membidangi kepegawaian sebanyak 60 ASN,” kata Wiwik dalam laporannya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top