Connect with us

20 ODGJ Pasung Terima Bantuan Paket Sembako‎

Musirawas

20 ODGJ Pasung Terima Bantuan Paket Sembako‎

MUSI RAWAS LK-20 ODGJ khusus yang dipasung di Kabupaten Musi Rawas (Mura), mendapatkan 20 paket bantuan sembako.

‎Pemberian paket dilakukan Pemkab Mura melalui Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Mura. Paket ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada ODGJ di Kabupaten Mura.

Kepala Dinsos, Kabupaten Mura Agus Susanto mengatakan bahwa tahun ini setidaknya 20 paket bantuan permakanan sudah diberikan kepada 20 ODGJ pasung di Kabupaten Mura.

“20 paket yang kesemuanya sudah kita realisasikan di 2018, ini semua dilakukan tidak lain untuk melakukan pendekatan kepada keluarga penderita ODGJ pasung serta memberikan bimbingan psiko sosial terhadap keluarga ODGJ pasung dengan harapan bisa lepas dari pasungan,” kata Agus Susanto.

Agus sapaanya menjelaskan,‎ dengan adanya bantuan tersebut mampu meringankan beban keluarganya, selain itu saat penyerahan bantuan pihak kita juga didampingi petugas kesehatan untuk melakukan pemeriksan kesehatan serta ‎pemerintah desa.

“Namun untuk melepas pasung tersebut, pastinya lebih dulu dilakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi kesehatannya apakah benar-benar sudah bisa dilepas, sesuai dengan rekomedasi dari petugas kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, ‎adapun isi dari setiap paket bantuan diantaranya beras, mie instan, kacang hijau, gula, susu dan biskuit, selimut, handuk serta pakaian satu stel dan sabun mandi.‎

“Bantuan ini terus dianggarkan disetiap tahunnya. Sedangkan untuk 2019 ini juga ada namun untuk koutanya belum dipastikan, tentunya menyesuaikan anggaran yang ada,” tutupnya.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top