Connect with us

2.456 Peserta, Bersaing Rebut 163 Formasi CPNS

Musirawas

2.456 Peserta, Bersaing Rebut 163 Formasi CPNS

MUSI RAWAS LK– Hari pertama pelaksanaan tes SKD CPNS Kabupaten Musi Rawas (Mura) dimulai Rabu (6/10/2021). Tes SKD dipusatkan di SMKN 2 Lubuklinggau.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mura, H David Pulung melalui Kabid Pengangkatan dan Pemberhentian, Weltinus mengatakan tercatat total peserta seleksi CPNS tahun 2021 ini sebanyak 2.456 orang untuk merebut 163 formasi dengan rincian tenaga teknis 47 formasi, dan tenaga kesehatan 116 formasi.

“Pelaksanaan tes SKD dilakukan 6-14 Oktober 2021 Setiap hari 280 orang, dibagi 4 sesi, per sesi sesi 70 perserta,”beber Weltinus, Rabu (6/10/2021).

Dikatakannya, pada hari pertama, sesi satu dihadiri 68 peserta, tidak hadir 2 peserta. Sesi dua hadir 64 peserta, tidak hadir 6 peserta. Sedangkan sesi ketiga hadir 67 orang tidak hadir 3 orang.

“Semua yang tidak hadir, tanpa keterangan. Maka dalam aturanya jika tampa keterangan dianggap gugur,”terangnya.

Namun berbeda, ketika peserta tidak hadir karena terdeteksi terpapar COVID-19. Peserta yang dinyatakan positif COVID-19 harus melapor ke panitia daerah paling lambat H-1 pelaksanaan test.

“Nanti peserta yang positif COVID-19 dilaporlan ke BKN. Kemudian BKN mengatur ulang jadwal tes. Tapi untuk hari pertama tidak ada yang dinyatakan positif covid-19,”akunya.

Menurutnya, setiap peserta masuk ke area test, dilakukan pengecekan suhu, cek keterangan rapid melibatkan Dinkes Kabupaten, setelah itu dilanjutkan registrasi, diperiksa dokumen, KTP, surat pernyataan sehat, kemudian pemberian pin tanda mengikuti tes.

Selanjutnya, peserta menuju tempat penitipan barang. Yang boleh dibawa ke ruang tes hanya pensil, kartu tes dan KTP. Selebihnya dititip. Peserta diperiksa dengan detektor.

“Peserta masuk ruang tunggu. Di ruang tunggu ada simulasi dan tatip tes. Peserta doperbolehkan amsuk ruang CAT 15 menit pelaksanaan. Apabila peserta ada yang datang terlambat, peserta tidak boleh ikut. Tidak toleransi waktu dianggap gugur,”paparnya.

Mengenai dianggap lolos passing grade. Ma dirinya mengakui apabila nilai TKW minimal 64 poin, TIU 80 poin, dan TKP 166 poin. Jika ada salah satu dari tiga passing grade dibawah poin minimal maka tidak lolos.

Sementara tes kompentensi calon PPPK non guru dilakukan 15-16 Oktober. Ada 209 peserta meperebutkan 94 formasi. Rincian teknis bidang pertanian 8 formasi, dan kesehatan 86 formasi.

“Sementara untuk Calon PPPK guru tersedia 1.194 fomasi. Untuk jumlah peserta dan teknis pelaksanaan kembali ke Dinas Pendidikan. Karena dibawah Kemendikbudristek,”tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top