Connect with us

15 Perkara Pledeo Diputus Pegawai PA 

Musirawas

15 Perkara Pledeo Diputus Pegawai PA 

MUSI RAWAS LK-Pegawai Pengadilan Agama (PA) Lubuklinggau Kelas I B, sepanjang tahun 2018, sedikitnya ada 15 perkara sidang Pledeo (Gratis), ditangani.‎

Hal tersebut dibenarkan secara langsung oleh, Ketua PA Lubuklinggau Kelas I B, H ‎Muchlis didampingi Panitera Muda Hukum, Rosmaladaya, sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (19/1/2019).

“Dari 15 perkara, semuanya sudah putus saat persidangan, meliputi dua wilayah yakni Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara),”kata Muchlis didampingi Rosmaladaya.

Muchlis menjelaskan, pelaksanaan sidang keliling menggunakan anggaran pagu awal Rp 9.560.000, namun anggaran yang digunakan Rp 8.395.000, artinya masih bersisa Rp 1.165.000.

“Sedangkan untuk pelayanan Pledeo ditahun 2019 ini, belum diketahui secara jelas, karena kita akan melihat anggaran dari pagu awal terlebih dahulu, berapa banyak akan dilakukan sidang keliling,” jelas Muchlis.

Lebih lanjut, Muchlis menjelaskan, tujuan Pledeo ini tidak lain dilakukan untuk membantu masyarakat khususnya yang akan menjalani sidang, pastinya memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang ekonominya rendah.

“Intinya memang warga miskin, menerima beras miskin (Raskin). Namun itu juga akan dibuktikan saat sidang serta keterangan saksi yang menguatkan,” tutup pria berseragam rapi ini.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top