Connect with us

15 November, Batas Akhir Pengumpulan Berkas CPNS

WAWANCARA : Nampak Kepala Bidang (Kabid) Pengangkatan dan Pemberhentian, BKPSDM Kabupaten Mura, Weltinus saat diwawancarai awak media dikantornya, Senin (2/11/2020)

Musirawas

15 November, Batas Akhir Pengumpulan Berkas CPNS

MUSI RAWAS LK– Pegawai Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengumumkan untuk pengumpulan dokumen berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 6-15 November.

Sehingga, bagi peserta yang tidak mengumpulkan berkas maka dianggap mengundurkan diri.

“Untuk pengumpulan dokumen berkas CPNS mulai 6 hingga 15 November ini,”jelas Kepala BKPSDM Kabupaten Mura, H Rudi Irawan Ishak melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengangkatan dan Pemberhentian, Weltinus diruang kerjanya, Senin (2/11/2020).

Weltinus menjelaskan, adapun berkas dokumen yang akan harus dilengkapi antara lain SKCK, surat keterangan sehat dan surat bebas narkoba dari pejabat yang berwenang mengeluarkan yakni BNN dan unit kesehatan yakni laboratorium kesehatan dan bisa diambil didaerah masing-masing.

Mengenai bagi peserta yang tidak mengumpulkan berkas. Maka dirinya mengakui dianggap mengundurkan diri namun tentunya setelah dikonfirmasi dan disertai dengan surat pengunduran diri.

Menurutnya, sebelum pengumpulan dokumen berkas. Terlebih dahulu 1-3 November ini massa sanggah optimalisasi kelulusan guru yang dikomplain seperti contoh komplain guru PGSD bisa lulus sedangkan dia tidak kendati nilainya sama.

Namun, setelah dibandingkan secara manual, memang terjadi perbedaan nilai dan yang bersangkutan masih dibawah nilai yang lulus.

“Hanya saja, untuk optimalisasi formasi guru sudah menjadi kebijakan pusat dan penilaian secara otomatis,” jelasnya

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk saat ini baru dua sanggahan yang sudah masuk dan nantinya apabila menjadi kewenangan pusat maka pusat yang akan menjawab sanggahan tersebut.

“Namun, kini belum ada jawaban karena sanggahannya baru masuk hari ini,” ucapnya.

Untuk diketahui untuk Kabupaten Mura terpenuhi 254 formasi terdiri dari 123 formasi pendidikan, 65 formasi kesehatan dan 66 formasi teknis.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top