Connect with us

100 UMKM Terima Bantuan Presiden

Musirawas

100 UMKM Terima Bantuan Presiden

MUSI RAWAS LK– Sedikitnya ada 100 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Bumi Lan Serasan Sekentenan menerima Bantuan Presiden. Dimana, satu UMKM mendapatkan suntikan dana sebesar Rp2,4 juta.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Yamin Pabli mengatakan bahwa pihaknya mengajukan 1000 UMKM yang ada di Mura bisa mendapatkan bantuan Presiden. Namun, dari jumlah tersebut baru 100 UMKM yang sudah mendapatkan bantuan tersebut.

“Baru 100 UMKM yang dapat bantuan Presiden. Namun, kendati begitu usulan tetap terus kami ajukan,”jelas Yamin.

Kembali ia menjelaskan, untuk besaran bantuan ini sendiri masing-masing UMKM mendapatkan Rp2,4 juta. Dimana, untuk mekanisme pemberiannya ditransper ke rekening UMKM langsung.

Hanya saja, ia tidak bisa memastikan secara keseluruhan berapa jumlah UMKM Mura yang akan mendapatkan bantuan tersebut. Sebab, pihaknya belum mengetahui sistemnya diberikan kuota apa tidak.

“Akan tetapi, adanya bantuan ini tentu sangat membantu pelaku usaha yang terdampak Covid-19. Apalagi, bantuan ini akan diberikan hingga September bulan depan,” jelasnya.

Yamin menambahkan, mengenai syarat pengajuan bantuan ini sendiri. Maka disamping harus ada Nomor Induk Kependudukan (NIK), melampirkan alamat lengkap tentunya belum ada pinjaman KUR.

Terlepas dari itu, Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mura menghimbau bagi UMKM yang telah menerima bantuan presiden ini maka dana tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin terutama menambah modal usahanya dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). (Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top