Connect with us

‎Kyai Imam Aspali Jabat Ketua MUI Mura

Musirawas

‎Kyai Imam Aspali Jabat Ketua MUI Mura

Kabag Kesra : Semoga Amanah dan Menjalankan Tugas dengan Sebaik-baiknya‎

MUSI RAWAS LK-Usai menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Musi Rawas (Mura), di Aula Hotel Hakmaz Taba Syariah, Rabu (20/11/2019), lalu.‎

Hasilnya di tetapkan bahwa Kyai Imam Aspali sebagai Ketua MUI Kabupaten Mura 2019-2024, menggantikan Ketua MUI Kabupaten Mura, KH Syaiful Hadi periode 2015-2019.

Kabag Kesra Setda Mura, H Yusran Amir saat dikonfirmasi mengucapkan selamat kepada Kyai Imam Aspali atas terilihnya sebagai Ketua MUI Kabupaten Mura.

“Satu hal, semoga amanah dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tentunya meningkatkan MUI yang ada di Kabupaten Mura dari sebelumnya,” kata Yusran.

Kabag Kesra menjelaskan, tentunya MUI mempunyai program tersendiri hanya saja kiranya program tersebut bisa meningkatkan kualitas pemahaman dan pengalaman keagamaan setiap pribadi muslim di mura yang mengacu pada keseimbangan antara imtaq dan iptek.

Kemudian, meningkatkan kesadaran hidup beragama, bermasyarakat dan bernegara dikalangan umat islam di Indonesia khususnya di Mura.

Menegakkan dan meningkatkan peranan MUI di daerah, dalam membangun umat islam yang berkualitas tinggi dan berakhlaqul karimah, bersikap jujur, adil, sikap ukhuwah islamiah dan solidaritas yang tinggi serta mempunyai kemampuan sosial ekonomi yang kuat.

“Setidaknya, apabila tujuan tersebut tercapai, maka akan terciptanya MUI serta masyarakat Kabupaten Mura berakhlatul karimah yang baik,” paparnya.

Yusran menambahkan, selain itu tentunya MUI Kabupaten Mura, mempunyai sasaran yang akan ditujuh diantaranya, meningkatkan kualitas berkhidmatan melalui tertib organisasi, tertib program dan pertanggung jawab.

Kemudian, semakin meningkatkan mutu pemahaman dan pengalaman ajaran islam dikalangan umat islam.

“Serta, meningkatkan kualitas kehidupan beragama dikalangan anak remaja dan pemuda sebagai generasi penerus yang beriman dan bertaqwa, cerdas, terampil, kreatif dan mandiri,” tutup Kabag Kesra.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top