Connect with us

Warga Miskin Dijamin Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Foto ilustrasi/Sumber Internet

Muratara

Warga Miskin Dijamin Dapat Layanan Kesehatan Gratis

MURATARA,LK-Alasan ekonomi kerap membuat masyarakat mengurungkan niatnya untuk berobat. Begitu juga ketika ikut program jaminan kesehatan, mereka tak memiliki cukup uang untuk membayar iuran.

Fakta tersebut mendorong Wakil Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni apabila nanti dipilih oleh masyarakat menjadi Bupati, ia akan menciptakan inovasi untuk membantu warganya di Desa-desa.

Devi menuturkan, program ini dibuat untuk memastikan setiap warga miskin dijamin bisa mendapatkan layanan kesehatan secara cuma-cuma atau gratis.

“Meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyediaan inpratruktur  dan kebutuhan dasar yang berkualitas itu diprioritaskan”kata ia.

Sebabnya, program berobat gratis bagi masyarakat miskin atau yang tidak mampu melalui BPJS kelas 3 yang nantinya akan dibiayai APBD.

Ditambah lagi terusnya, meriview management pengadaan obat-obatan dan control keluar masuk obat, agar tersedianya obat-obat yang berkualitas untuk masyarakat.

Dan juga meningkatkan fasilitas pukesmas ditiap Desa. Sementara itu  bagi para manula miskin yang betusia 58 sampau 90 tahun akan dibuatkan asuransi.

“Dan tentunya kartus KIS akan kita bagikan tepat sasaran,”tegasnya

Pastinya sambungnya, didukung dengan fasilatas RSUD yang berkwalitas, baik itu  meningkatkan fasiltas untuk tenaga medis dokter spesialis kebidanan dan
penyakit dalam serta anak dan ibu.

Warga Desa Embacang Rusna (56), tentunya program berobat gratis ini sangat membantu, apalagi ia untuk mengikuti program jaminan kesehatan tidak memiliki uang untuk membayar iurannya.

“Kami warga miskin sangat terbantu dengan program berobat gratis,” tegasnya.

Sebabnya, ia nanti tidak merasa cemas lagi memikirkan iuran apabila ingin berobat kerumah sakit. Semoga niat baik Wakil Bupati Muratata terwujud, dan warga bisa merasakan program-programnya kedepan.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top