Connect with us

Warga Gotong Royong Potong Besi Menjalar

Muratara

Warga Gotong Royong Potong Besi Menjalar

 

 

MURATARA, LK- Pemerintah Desa Mandi Angin, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara bersama warganya melaksanakan gotong royong membersihkan semak belukar dan memotong besi beton di sepanjang jalan poros Kecamatan Rawas Ilir.

 

“Ya, hari Minggu kami adakan gotong royong membersihkan semak belukar yang ada di pinggir jalan, kami juga memotong besi-besi beton jalan yang bermunculan keluar,” kata Kepala Desa Mandi Angin, Sipirli.

 

Menurutnya, di beberapa titik jalan antara Desa Mandi Angin menuju Kelurahan Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir memang banyak ditemukan jalan berlobang disertai besi beton yang bermunculan keluar permukaan jalan.

 

Oleh sebab itu, pihaknya berinisiatif mengajak warganya untuk bersama-sama membersihkan jalan tersebut dari ‘ranjau-ranjau’ yang dapat mengakibatkan ban kendaraan pecah bahkan membahayakan pengendara.

 

Selain itu pihaknya juga membersihkan semak belukar atau rumput liar yang tumbuh di sisi kiri dan kanan jalan. Hal itu karena dapat menghalangi penglihatan pengemudi kendaraan, bahkan beresiko menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

 

Sementara, diberitakan sebelumnya anggota Polsek Rawas Ilir saat melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) juga mengeluhkan kondisi jalan yang dihimpit semak dan bermunculan besi beton tersebut.

 

“Kami dari Polsek Rawas Ilir memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Mandi Angin beserta warganya, yang sudah peduli memperbaiki jalan yang bermunculan besi beton itu, serta membersihkan semak-semak yang ada di pinggir jalan,” ucap Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Afrinaldi.

 

Menurutnya, kondisi jalan seperti itu memang sangat berbahaya, karena besi beton bermunculan keluar permukaan jalan dan semak belukar menghimpit jalan tersebut dapat mengundang terjadinya kecelakaan lalu lintas.

 

“Terutama saat malam hari, penglihatan kita menjadi terbatas, pengendara bisa saja terjebak di dalam lobang yang ada besi-besinya itu, belum lagi penglihatan kita terhalangi semak-semak, bahaya sekali.”Utaranya. (KTR03)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top