Connect with us

Ternyata di Muratara Masih Ada Bangunan Tua

Muratara

Ternyata di Muratara Masih Ada Bangunan Tua

Muratara, LK- Di era pembangunan yang sudah berkonsep minimalis dan bangunan beton, masih ada gedung milik pemerintah yang berdinding papan dan kebanjiran saat hujan.

Inilah kondisi gedung Kantor Kelurahan Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir yang masih belum tersentuh pembangunan sejak pemerintah Kabupaten Musi Rawas hingga kini menjadi Kabupaten Musi Rawas Utara

Kondisi gedung nampak seperti bangunan tua yang sudah lama ditinggalkan dengan berdidingkan papan yang  mulai termakan usia dan beberapa pentilasi pintu yang terbuat dari kawat anyaman sudah robek karena dibobol maling beberapa tahun lalu.

Diungkapkan Reffi Salah satu staff Kelurahan Bingin Teluk mengaku gedung Kelurahan ini memang belum pernah diperbaiki entah sudah berapa lama, selain kondisi gedung yang sudah tua terkadang sering kebanjiran saat hujan karena lantai kantor yang rendah ditambah tidak amanya meninggalkan peralatan kantor seperti printer dan komputer karena sering kehilangan.

“Ya, kita hanya berharap pemerintah dapat segera memperhatikan kondisi ini karena seingatnya sudah sering diusulkan termasuk setiap tahun dalam kegiatan Musrembang untuk perbaikan kantor ini tetapi hasilnya belum ada dan etah karena alasan apa,” tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Lurah Bingin Teluk Sudirman dikediamnya membenarkan belum adanya perbaikan gedung kantor Kelurahan ini sejak tahun 1990 semasa Kabupaten Musi Rawas hingga kini Kabupaten Muratara.

“Usulan sudah sering kita ajukan tapi belum ada tanggapan hingga saat ini dan kita berharap kebijakan pemerintah untuk hal ini karena dapat kita lihat masih layaklah gedung kantor milik Desa dari pada Kantor Kelurahan ini,” tambahnya(ani)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top