Connect with us

Telan Dana Ratusan Juta MCK Tak Berfungsi

Muratara

Telan Dana Ratusan Juta MCK Tak Berfungsi

# Sumur Cuma Berkedalaman 4 Meter

Muratara,LK- Bangunan MCK(Mandi Cuci Kakus)di Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara tidak Berfungsi serta Sumur cuma berkedalaman 4 meter,hal ini dikeluhkan Warga.

Sebab informasi diketahui, MCK yang dibangun menggunakan dana APBD Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2018 menelan Dana 3 ratusan juta tersebut, tak bisa dimanfaatkan secara maksimal. Terutama pada bagian toilet dan air.

Bangunan yang terletak di belakang Kantor Kepala Desa Lawang agung tersebut diduga sudah di bayar 100% tahun 2018 ternyata sekarang tidak bisa difungsikan dan masyarakat sekitar tidak bisa memanfaatkan nya.

Dikeluhkan upik warga setempat MCK sampai Saat ini belum bisa dimanfaatkan, bangunan tersebut karena tidak ada air.senin 14/01.

“Kami di sekitaran kampung ini tadinya senang adanya bangunan MCK karena kami tidak perlu lagi pergi ke sungai rawas,tapi sampai saat ini kami tidak bisa memanfaatkannya terkendala tidak ada air,jadi percuma ada MCK kalo tidak ada air.”keluh upik.

Disampaikan juga upik WC di MCK penuh dengan kotoran warga pun tidak bisa ber MCK dibangunan itu.

“saya lihat di dalam WC jorok penuh dengan kotoran bagaimana kami akan buang air sementara kondisi Wc seperti itu ,jangan kan kami akan gunakan melihatnya pun kami tidak sanggup.”jelas ia.

Sementara itu Kaharudin Az kepala desa Lawang agung saat dikonfirmasikan media membenarkan bangunan itu tidak berfungsi.dan juga sampai saat ini belum ada pemberitahuan atau serah terima dari pemborong kepihaknya.

“benar saya mengetahui adanya bangunan tersebut,tapi pihak kami sampai saat ini belum ada serah terima kepada pihak pemerintah setempat bahkan seratus persen bagunan kami tidah tahu.”jelas ia.

Kades juga menjelaskan bahwa ia sudah sering menerima keluhan warga tentang MCK tersebut dan pihaknya berupaya menghubungi pemborong baru hari ini dapat kunci.

“sudah banyak keluhan warga yang melapor tentang bangunan MCK tersebut kapan bisa difungsikan sementara pihak pemborong tidak ada koordinasi kepada kami pihak desa,dan upayah kami sudah sering aparat desa menanyakan kunci MCK baru hari ini di kasih.”katanya.(ani)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top