Connect with us

Tak Main-main Jaga Ekosistem Sungai, Bupati Muratara Akan Bentuk Satgas Sentrum Disetiap Desa

Foto Bupati Muratara H. Devi Suhartoni dan Wakil Bupati H. Inayatullah

Muratara

Tak Main-main Jaga Ekosistem Sungai, Bupati Muratara Akan Bentuk Satgas Sentrum Disetiap Desa

MURATARA,LK-Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni bersama wakilnya H. Innayatullah, mengadakan sosialisasi dengan seluruh Camat dan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Muratara, Selasa (2/3/2021).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di  OPP Room Setda Kabupaten Muratara dengan Camat dan Kades, Bupati mengajak camat dan Kades untuk dapat bersinergi dalam mendukung pembangunan di Desa agar berkualitas.

H.Devi Suhartoni Bupati Kabupaten Muratara dalam pertemuannya menyampaikan Kepala desa adalah Mitra Pemerintah Kabupaten, jadi mari semua bersama-sama untuk membangun desa yang maju.

“Nanti Pemerintah akan memberi penghargaan untuk Desa yang terbaik,mulai dari pengelolaan Desa, pengembangan BUMDes dam UMKM,”kata Bupati Devi kepada para camat dan Kades.

Jadi, Devi menghimbau agar Pemerintah Desa mendukung program pemerintah khususnya di bidang pembangunan.

“Nantinya jangan ada lagi preman yang memeras kontraktor, tidak ada PK-PK untuk pembangunan,”Tegasnya.

Dalam kesempatan Bupati juga menyampaikan kepedulian terhadap sungai yang ada di Kabupaten Muratara, ia menginginkan satwa air tawar agar dapat bekembang dengan baik.

Sehingga, apabila satwa air tawar banyak, tentu hal tersebut dapat membantu perekonomian dan gizi yang baik bagi Masyarakat.

Oleh sebababnya, Bupati akan membentuk Satgas setrum bersama pemerintah Desa. Tentu terang ia, dengan dibentukanya satgas sentrum, tidak ada lagi masyarakat yang melakukan penyetruman ikan.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top