Connect with us

Tak Di Restui Orang Tua CPNS Mengundurkan Diri

Muratara

Tak Di Restui Orang Tua CPNS Mengundurkan Diri

Muratara,LK – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), tahun 2018 yang lulus SKD dan SKB dari 378 Formasi sebanyak 361 dan 1 orang menyatakan mengundurkan diri.

Dimana 1 orang tersebut adalah masyarakat dari Musi Banyuasin (Muba) yang bernama Kemala Hayati seorang perempuan yang mengambil formasi jurusan guru bahasa inggris.

“Anak tersebut telah menyatakan diri mundur saat perlengkapan pemberkasan CPNS baru Muratara pada Selasa (15/01) kemarin, yang telah lulus SKD dan SKB dari formasi guru bahasa inggris yang akan ditempatkan di SMPN Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung,” kata Kepala BKD Muratara Ralin Jufri.

Dilanjutkanya, pengunduran diri sebagai CPNS baru di Muratara tersebut lantaran dirinya tidak direstui oleh orang tuanya di Musi Rawas Utara.

“Dia tersebut tidak mendapat restu orang tuanya. Sebagai anak sulung dari kedua orang tuanya. Sehingga untuk bertugas di Muratara tak mendapat reatu,” jelas Ralin.

Diterangkan Ralin, dari total CPNS Baru 361, tinggal 360 yang telah melakukan perlengkapan berkas.

Dengan rincian awal bahwa muratara mendapatkan 378 formasi, terbagi 23 formasi teknis, 125 formasi kesehatan dan 230 formasi guru. Sementara 17 formasi tidak terpenuhi.

Dimana dari formasi tersebut yang lulus SKD dan SKB CPNS Kabupaten Muratata tahun 2018, sebanyak 361 orang. Terbagi dari formasi Teknis 23 orang, formasi kesehatan 113 dan formasi guru 225 orang.

“Jadi total yang lulus 361, karena ada yang mengundurkan diri tinggal 360 CPNS Kabupaten Muratara tahun 2018,” paparnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan dari 360 CPNS Muratara tahun 2018 yang telah lulus mengikuti tes SKD dan SKB tersebut dari penjaringan awal 7118 peserta.

“Saat ini tahapan CPNS baru 360 habis perlengkapan berkas. Tinggal pengentrian data peserta. Termasuk yang mengundurkan diri tersebut, untuk diaporkan ke Provinsi Sumatra Selatan, di BKN Regional Tujuh Palembang,” paparnya.

Disinggung mengenai pelantikan CPNS Baru Muratara, dirinya jelaskan setelah keluarnya nomor NIK mereka. (ani)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top