Connect with us

Tak Ada Target 100 Hari, Bupati Langsung Tancap Gas Kerja Sidak Pembangunan Jalan

Foto Bupati Muratara H. Devi Suhartoni saat melaksanakan sidak di Desa Lubuk Rumbai

Muratara

Tak Ada Target 100 Hari, Bupati Langsung Tancap Gas Kerja Sidak Pembangunan Jalan

MURATARA,LK-Meski tidak membuat Program kerja jangka pendek 100 hari, namun Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni menggelar sidak dan turun langsung mengecek jalan rusak di Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP tersebut bakal mewujudkan pembangunan sesuai visi misi saat maju Pilkada 2020 lalu.

Baik program penyelesaian Infrastruktur, ekonomi rakyat, pendidikan, kesehatan maupun dibidang pertanian.

Untuk itu, Bupati dan stakeholder yang ada harus bekerja keras. Melakukan pengecekan di lapangan, mencari masalahnya dan menemukan solusinya. Untuk itu, tidak ada program 100 hari bagi pemerintahan yang ia pimpin. Semua langsung kerja.

Dari hasil pengecekan dilapangan, Rabu (3/3/2021) Bupati mendapati keluhan masyarakat di Kampung 9 Desa Lubuk Rumbai, dimana Bupati menyambangi para pemuda yang sedang bergotong-royong memperbaiki jalan.

Seperti keluhan yang disampaikan salah seorang warga bernama Ruslan Effendi, Ruslan mengadu kepada Bupati jika jalan di Desanya sangat buruk dan rusak. Sehingga akibat jalan rusak mengakibatkan jalan licin dan berlobang apabila sedang dilanda hujan.

“Kami minta jalan bagus pak, jalan aspal,”keluh Ruslan Effendi kepada Bupati.

Menanggapi keluhan Masyarakat, Bupati Muratara mengatakan, jalan akan ia perbaiki, namun perbaikannya untuk saat ini belum bisa di aspal, karena anggaran Daerah saat ini sedang tidak ada.

Pastinya Bupati bilang, pembangunan jalan akan dirinya usahakan.

Bupati juga memerintahkan kepada petugas PU Amrullah yang ikut sidak, agar jalan yang rusak sebaiknya dibangun dengan menggunakan aspal dan kalau bisa kurangi pembangunan dengan menggunakan rigit beton.

“Pembangunan harus utamakan kualiatas dan azas manfaat bagi masyarakat,”tegas Bupati Muratara ini.

Bupati juga menegaskan, meski dirinya tak ada program 100 hari, dia akan turun langsung, kerja, kerja, kerja. Untuk mengurus semua kendaraan Dinas dan aset milik pemerintah Kabupaten, agar terkumpul dan dikembalikan ke Pemkab Muratara dalam waktu dua pekan.

“Jadi tak ada progran 100 hari, kita langsung kerja kerja kerja, disiplin, tegas dan tega,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top