Connect with us

Stok Gas Elpiji 3 Kg di Muratara, Diklaim Aman di Bulan Puasa

Foto nampak stok gas elpiji yang berada di pangkalan gas elpiji di Desa Lawang Agung

Muratara

Stok Gas Elpiji 3 Kg di Muratara, Diklaim Aman di Bulan Puasa

MURATARA,LK-Ketersediaan gas elpiji ukuran 3 Kg hingga 5 Kg selama bulan Ramadhan atau puasa termasuk mendekati lebaran diklaim di agen di Kabupaten Muratara bakal mencukupi.

“Untuk saat ini gas Elpiji ukuran 3 kg masih normal dan aman hingga menjelang puasa,”kata pemilik pangkalan gas elpiji di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, Rusdi kepada wartawan, Sabtu (12/4/2021).

Dijelaskannya,  gas elpiji ukuran 3 Kg dalam satu pekan masuk dua kali, dia juga menyebut, kalau ada orang yang mau membeli langsung dia jual.

Ditegaskannya, dia menjual kepada konsumen hanya satu kali, dan ketika konsumen sudah membeli, namun dia akan membeli lagi gas elpiji ukuran 3 kg, maka tidak akan dia kasih.

“Jadi untuk di pangkalan tempat dia jual stok gas elpiji aman dan tidak mengalami kelangkaan,”ujar dia.

Rusdi menyebut, untuk harga eceran tertinggi (Het) gas elpiji 3 kg dia jual dengan harga Rp.16.000, sedangkan untuk yang ukuran yang 5,5 kg dia jual dengan harga Rp.60.000 dan ukuran 12 kg dijual dengan harga Rp140 ribu.

Menurut Rusdi, untuk penambahan sendiri di bulan suci ramadan saat ini stok gas elpiji 3 kg belum ada penambahan. Biasanya penambahan itu sendiri terjadi menjelang hari-hari besar saja.

“Seperti lebaran, natal biasanya saat itu ada penambahan sekitar 200 tabung gas elpiji 3 kg,”jelas dia.

Sementara dilain tempat, salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara Iin (39) dirinya khawatir saat bulan ramadan stok elpiji subsidi akan susah didapat.

Karena saat ini saja diterangkan dia, harga gas melon dijual pengecer di Desanya dengan harga Rp27.000, kemarin saja kata dia harganya mencapai Rp30.000.

Bahkan sambung dia, menjelang idul fitri dan dari pengalaman kemarin, harga gas melon di Karang Dapo, dipengecer harganya tembus Rp.40.000.

Dia mengaku, khusus untuk wilayah Karang Dapo, warga sangat kekurangan suplay untuk tabung gas LPG 3 Kg.

“Harusnya ada agen besar di Karang Dapo, supaya gas tidak langka dan harganya terjangkau,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top