Connect with us

Siapakah Plt Sekda Muratara ?

Muratara

Siapakah Plt Sekda Muratara ?

*Enam Nama Mulai Mencuat

MURATARA, LK – Masa jabatan Seketaris Daerah (Sekda), Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tinggal menghitung hari. Kini kursi struktur tertinggi di pemerintahan tersebut mulai menjadi incaran sejumlah pejabat.
Isu mencuat dan ramai diperbincangkan setidaknya ada enam nama yang sering didengar dalam pembicaraan yang diprediksi untuk menduduki jabatan Pelaksana Tugas (Plt) tersebut.

Nama-nama tersebut ialah H Syamsu Anwar (Kepala Disperindakop Muratara), Alwi Roham (Asisten III Setda Muratara), Ir Suhardiman (Kepala Dinas Pertanian Muratara), Sudartoni (Kepala BKD-SDM Muratara), Erwin Syarif (Kepala Bappeda Muratara) dan H Alha Warizmi (Kepala Dinas Perhubungan Muratara).

Dari enam nama tersebut diantaranya ada nama yang paling kuat diperbincangkan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muratara, yakni H. Syamsu Anwar.

Seperti yang dituturkan Mudrika (40) seorang warga Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya. Menurut dia, kemungkinan yang akan menjabat adalah H. Syamsu Anwar.

Hal itu dikatakannya bukan tanpa alasan, mengingat H Syamsu salah satu orang yang mempunyai peran dan memenuhi syarat untuk diangkat menjadi Plt Sekda Muratara.

“Bahkan bupati sendiri H.M Syarif Hidayat sangat mengenalnya dan ia (H Syamsu Anwar-red) adalah salah seorang kepercayaan Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan saat ini,” kata Mudrika.

Hal senada juga dikatakan Sopiyan, Warga Kecamatan Karang Dapo. Menurut dia, H Syamsu Anwar merupakan sosok yang tepat untuk menduduki jabatan Sekda. Sebab, dari kinerja dan syarat, H Syamsu mumpuni untuk bidang satu ini.

“Lagi pula, saat beberapa kampanye dialogis, H Syarif Hidayat pernah menjanjikan ini kepada masyarakat Karang Dapo,” ujar Sopiyan.

Seorang tokoh Pemuda Muratara Taufik Said yang juga anggota Pemuda Pancasila mengatakan mengenai pergantian posisi jabatan Sekda Kabupaten Muratara juga menjadi perhatiannya.

Menurut ia, jabatan sekda adalah jabatan yang penting dalam Struktur organisasi pemerintah daerah.

“Jika yang di posisi tersebut salah orang maka menjalankan roda pemerintahan juga akan tidak seimbang,” katanya.

Ia hanya berharap dari nama-nama yang sering mencuat di kalangan masyarakat siapa yang mendapat amanah tersebut dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik. (ani)

Penulis : Zaida Abdi – copyright@linggauklik.com 2018

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top