Connect with us

Sering Tercium Bau Tidak Sedap, DPRD Lakukan Sidak Di RSUD Rupit

Linggauklik

Muratara

Sering Tercium Bau Tidak Sedap, DPRD Lakukan Sidak Di RSUD Rupit

Muratara,LK– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit, Rabu 06/11/2019

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II, Hadi Subeno beserta anggota Komisi II DPRD Muratara, Andika Saputra, Muhammad Ali, Aguscik, Joni Ridho Susilo, Dadang Hirawan dan Masturo.

Kedatangan rombongan di RSUD Rupit sekitar pukul 10.30 wib dan melihat langsung pelayanan kesehatan kepada pasien. Serta kondisi gedung dan fasilitas kesehatan yang ada.

Dalam peroses sidak tersebut anggota dewan mendapatkan temuan beberapa ruangan yang tidak layak karna bocor, penampungan air yang kotor, sinitasi saluran pembuangan limba yang tidak berpungsi.

“Ini sangat tidak layak, penyediaan air untuk pasien kurang bagus dalam penyulinganya. Bahkan di gedung kebidanan banyak banyak ruangan hanya 1 toilet yang berpungsi,” kata Muhammad Ali.

Melihat ini, seharusnya sebagai direktur RSUD Rupit jeli dan bertindak untuk memperbaiki fasilitas pelayanan yang ada.

“Bahkan ruangan bocor di ruangangan kebidanan yang baru dibangun tahun 2018 lalu tidak dipungsikan karna pipanisasi yang ada justu bocor,” jelas ia.

Bahkan, diruangan sapam tidak dipungsikan karna bocor dan menimbulkan bau tidak sedap. “Inikan sangat tidak wajar sebagai tempat kesehatan,” kata ia.

Sementara itu, Direktur RSUD Rupit, Herlina memgatakan bahwa pihaknya telah berupaya melakukan perbaikan dengan menggunakan anggaran perawatan RSUD Rupit.

“Tapi hal ini tidak dapat kami lakukan pembangunan rehap dan pembongkaran. Karna bangunan tersebut baru dibangun tahun 2018 lalu. Dan akan bermasalah jika dilakukan pembangunan rehap,” tepisnya.

Ditambahkanya, bahwa pihaknya juga telah melakukan konsultasi dengan inspektorat Muratara. Dan kondisi bangunan yang bocor-bocor tersebut tidak boleh direhap.

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top