Connect with us

Seorang Warga di Muratara Mendadak Jadi Tuan Seekor Babi Hutan Liar Yang Tiba-tiba Jinak

Foto nampak warga berbondong-bondong melihat keanehan seekor babi hutan liar yang tiba-tiba menjadi jinak

Muratara

Seorang Warga di Muratara Mendadak Jadi Tuan Seekor Babi Hutan Liar Yang Tiba-tiba Jinak

MURATARA,LK-Warga di Desa Karang Waru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dihebohkan dengan Seekor babi hutan yang secara tiba-tiba jinak dan tak mau pergi.

Babi itu ditemukan oleh salah seorang warga bernama Reno. Saat itu Reno baru pulang dari mengambil air di hutan yang tidak jauh dari rumahnya, babi itu tiba-tiba muncul dan mengikuti langkah Reno sampai tiba di rumahnya.

Reno sempat mengusir babi untuk kembali lagi kehutan, namun babi tak menghiraukan dan terus mengikuti langkah reno berjalan.

“Aneh tapi nyata, sudah saya usir balik lagi ikut saya dia, anehnya itu karena ini babi hutan, biasanya babi hutan itu kalau lihat manusia pasti lari atau kita yang diseruduknya,” kata Reno, Jumat (28/8/2020).

Dijelaskan ia, karena tak mau pergi, lalu Reno meninggalkan babi diluar rumah dan menutup pintu. Namun alangka kagetnya dia setelah beberapa jam, keluar rumah dan sang babi masih berada di depan pintu rumahnya.

Kini kata dia, babi hutan itu dipeliharanya di depan rumah dan menjadi tontonan warga yang penasaran.Tak hanya warga desa setempat, bahkan ada warga dari desa lain yang sengaja ingin melihat babi itu.

Reno mengaku diikuti babi itu sejak dua hari yang lalu, dan selama dua hari ini warga terus berbondong-bondong melihat sang babi.

Kepala Desa Karang Waru, Arwan juga mengaku aneh dengan babi hutan yang membuntuti Reno tersebut.

“Aneh, soalnya ini babi hutan, tau sendiri kalau babi hutan, nah ini babinya diam saja dia, dipegang diam, jinak, aneh,” katanya.

Arwan tak habis pikir melihat babi itu tak mau pergi dari Reno, karena Reno bukan pemelihara atau pawang babi.

“Makanya kami satu desa ini aneh betul-betul aneh, warga dari mana-mana berdatangan terus, penasaran mau lihat,” kata Arwan.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top