Connect with us

Sekda Buka MTQ Tingkat Kecamatan Rupit

Muratara

Sekda Buka MTQ Tingkat Kecamatan Rupit

 

Muratara,LK-Untuk mengisi Musabaqoh Tilawalitil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun ini 2019 Yang insya allah Kabupaten Musi Rawas Utara dipercayai Menjadi tuan rumah.

Pemerintah Desa Sungai Jerni Kecamatan Rupit gelar Seleksi MTQ tingkat Kecamatan di Masjid Al-Barokah Desa Sungai Jernih.Sabtu 05/01.

Seleksi MTQ tingkat Kecamatan Rupit Di buka Lansung oleh Bapak Zainal Arifin Sekda Kabupaten Musi Rawas Utara dan dihadiri Bpk Asmaun Camat Rupit,Kepala Desa sekecamatan Rupit dan ratusan peserta mewakili masing masing desa dalam wilayah Kecamatan Rupit.

Kepala Desa Sunga Jernih Davit haryadi menyampaikan dalam sambutannya merasa beryukur dan terima kasih kepada Panitia tingkat Kabupaten menunjukan Desa Sungai Jernih sebagai tuan rumah seleksi MTQ tingkat Kecamatan.

“Mohon maaf kami haturkan sebagai panita pelaksana tingkat Kecamatan Rupit jika menempatan dan penyambutan tidak sesuai hanya ini adanya yang dapat kami persiapkan karena ini merupakan dadakan,kami ditunjukkan sebagai tuan rumah sebelumnya keputusan panitia Kabupaten yang ditunjukan adalah desa Tanjung Beringin Kecamatan Rupit sebagai tuan rumah seleksi tingkat kecamatan.Dikarenakan ada perubahan maka kami ditunjukan sebagai tuan rumah. Alahamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar dan meriah.”jelas Davit.

Dituturkannya acara pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan ini dilaksanan dua Hari Dan terpusat di dua Tempat.

“Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan ini berlangsung selama dua hari dimulai Hari ini Sabtu 05 Januari sampai minggu 06 januari 2019,di ikuti oleh 16 Desa 1 kelurahan,dan tempat pelaksanaan kami pisah menjadi dua tempat yaitu untuk Tartil dan Tilawah di masjid Al-Barokah untuk peserta Tahfiz Alquran di adakan di Musholah Arrahman Suku Anak Dalam( SAD) desa Sungai jernih.”tutur ia

Ia berharap dengan MTQ ini khusunya Kecamatan Rupit dapat melanjutkan Ketingkat Kabupaten dan Tingkat Provinsi mendatang.

“Kami pun berharap kepada peserta yang mengikuti seleksi tingkat kecamatan ini dapat mewakili kecamatan Rupit ketingkat Kabupaten dan Provinsi,”harap ia.

Sementara Sekda Muratara Zainal Arifin menyampaikan dirinya sebagai Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara memberi apresiasi yang tinggi kepada Panitia MTQ tingkat kecamatan telah bejalan dengan baik dan meriah.

“Terimah kasih kepada Panitia berkat kerja sama yang baik sehingga terlaksanan nya kegiatan MTQ disungai Jernih ini dengan meriah,tidak lupa saya sampaikan kepada Bapak Camat Rupit dan Seluruh Kepala Desa sekecamat Rupit yang hadir mendampingi peserta Tilawah,Tartil dan Tahfiz semoga seleksi ini berjalan sesuai dengan yang di harapkan.”jelas ia.

Ia pun berpesan Kepada Seluruh Kepala Desa di wilayah Kabupaten Musi Rawas utara Agar Dapat menghidupkan Kembali Guru guru ngaji yang ada di desa.

“Dengan kegiatan ini saya meminta kepada Kepala desa untuk dapat menghidupkan Kembali guru guru ngaji di desa sehingga bakat anak anak kita bisa tersalurkan melalui kegiatan keagamaan ini,kalau bisa di setiap desa sebelum mengikuti MTQ tingkat Kecamatan di adakan terlebih dahulu seleksi tingkat desa sehingga terpilihlah bakat bakat anak untuk dikembangkan dan diikuti ditingkat kabupaten maupun tingkat provinsi.”katanya.

Dilanjutkan nya” Dan kepada seluruh peserta baik tingkat dewasa maupun tingkat anak anak,semangatlah mengikuti proses seleksi ini semoga anda menjadi wakil terbaik Kecamatan ditingkat Kabupaten nanti.”tutup ia.(ani)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top