Connect with us

Sehari Setelah Disidak, Jalan Setapak Rusak Langsung Diperbaiki

Foto: Pekerja proyek jalan setapak saat sedang memperbaikan jalan setapak yang rusak

Muratara

Sehari Setelah Disidak, Jalan Setapak Rusak Langsung Diperbaiki

MURATARA,LK-Jalan setapak senilai Rp190 juta yang rusak di Dusun Bina Karya blok A, Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara, akhirnya kembali diperbaiki pelaksana pembangunan CV Rahmad Wijaya Abadi, Minggu (8/12/2019).

Langkah perbaikan jalan dilakukan setelah adanya sidak langsung yang dilakukan oleh Wakil Bupati Muratara H. Devi Suhartoni.

Kades Bina Karya, Dumiyanti,  saat di temui di kediamannya beliau membenarkan atas kerusakan badan jalan akibat di tempuh warga yang membawa barang melewati batas maksimum .

“Sebenarnya jalan tersebut bukan rusak akan tetapi bangunan tersebut memang belum selesai di kerjakan dan masi dalam tahap pengerjaan,”Kata Kades kepada wartawan.

Dikarenakan kepala tukang dan para tukang balik kerumahnya masing-masing dua hari, sebabnya  pembangunan jalan tidak terkontrol, sehingga menjadi sorotan warga setempat.

Ia pun sebelumnya sudah memasang papan pehalang agar jalan jangan dilewati dulu,  namun oleh warga papan dibuang dan warga tidak sabar untuk melewati jalan akibatnya jalan menjadi rusak.

“Jalan itu masih lembut, belum keras dan belum bisa dilewati oleh roda dua dan roda  empat,”ungkapnya

Sedangkan pemborong itu sendiri saat ditanya-tanya, ia mengungkapkam pembangunan jalan bukanlah asal-asalan namun pembangunan itu belum selesai dikerjakan.

Menurut ia, proses pembangunan jalan baru berjalan tiga hari, tetapi sudah di tinggalkan oleh pihak pekerja.

Dilanjutkanya, perlu ia pertegas bahwa berdasarkan surat edaran  dari Dinas PU Perkim Muratara, jalan rijit beton tersebut hanya berkapasitas 175 kilo gram beban yang bisa di tampung, dan masa mutu pengerasan membutuhkan sekitar 28 hari baru bisa di lewati oleh warga.

“Kami sesalkan jalan menjadi rusak seperti yang di kabarkan oleh media online tempo lalu,”terangnya.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada orang nomor dua di
Kabupaten Muratara Bapak H. Devi Suhartoni , karena sudah memberi peringatan dan pemahaman kepada pihakny pemborong.

Ia mengakui dan merasa bersalah atas pembangunan yang kurang memuaskan di mata warga Dan kami sadari atas kelalaian pihaknya terhadap pembangunan yang sudah rusak.

“Ini menjadi pelajaran kami untuk kami,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top