Connect with us

Sambut Hari Ibu Tingkatkan Peran Perempuan Dan Laki Laki

Muratara

Sambut Hari Ibu Tingkatkan Peran Perempuan Dan Laki Laki

Syarif Hidayat: Ibu Adalah Tiang Negara

Muratara,LK–Menyambut Hari Ibu ke 90 Pemda Musi Rawas Utara Melalui DPMD&P3A Muratara dengan Tema” meningkatkan peran perempuan dan laki laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan keluarga.di aula RM Siti Rahma Rupit,Rabu 12/12.

TP PKK Muratara Lia Mustika Syarif, membacakan surat peringatan hari ini.
Pada surat tersebut, perjuangan wanita berkewajiban mendidikan generasi baru.

“Pada tahun 1959 ditetapkan 22 Desember peringatan hari ibu. Maka dengan itu, Kekuatan ibu dan anak dalam membangun bangsa dan Negara mulai ada, “katanya

Sambungnya, hal itu juga tidak lepas kekuatan kerjasama antara ibu dan bapak dalam membina, memberikan edukatif, taulada yang baik dengan perencanaan yang baik.

Lia mengucapkan selamat memperingati hari ibu. Dan ia berpesan, jadilah ibu yang cerdas. Karena karena perempuan madrasa bagi anak anak.

“Ibu adalah tiang negara. Artinya pembangunan Negara, Kabupaten hingga Desa tergantung pendidikan yang diberikan ibu kepada anak kita.”jelasnya

Ditempat yang sama, Bupati Muratara H M Syarif Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, Bicara hal perempuan dan anak. Muratara mendapatkan peringkat tiga besar di Sumsel.

“penghargaan itu diberikan oleh presiden melalui menkumham. Muratara peduli HAM, “Kata Syarif

Dijelaskannya, Pentingnya ekstensi Perempuan di masyarakat. Perempuan sebagai ibu bangsa, dan akar pilar bangsa serta pondasi dalam menjalankan kehidupan yang damai.

“Ibu bertugas mengasuh anak anak, agar menjadi anak yang berguna. Dalam konten ini, wanita sebagai pendamping anak anak,”ucapnya

Namun, sambung Syarif seiring kemajuan dan perkembangan dunia, sehingga wanita juga bisa berkreasi, berkreativitas layaknya laki laki dalam memenuhi ekonomi keluarga. (Ani)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top