Connect with us

Ratusan Karyawan Diduga Mogok Kerja

Muratara

Ratusan Karyawan Diduga Mogok Kerja

MURATARA,LK-Ratusan pekerja di Desa Pelani Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) diduga mogok kerja, karena mengalami kebuntuan.

“Dalam rangka terkait dengan berita acara pada 21 desember 2018 dan 26 Desember karena mengalami kebuntuan sehingga kami melakukan mogok,”kata Junaidi ketua Pemuda Desa Pelani, Kamis (24/1/2019).

Dikatakan ia mogok ini dilindungi Undang-undang nomor 14 tahun 2003, dan pihaknya tidak bole anarkis.

Selain itu diungkapkan ia, mogok ini dilaksanakan berdasarkan kebuntuan perundingan atau kesepakatan yang tidak terlaksana atau yang sudah dilaksana tapi tidak direalisasi.

“Tuntutan sebelum argument dari PT Pelita Wira Sejaterah (PWS) turun yang telah ditanda tangani oleh pihak menegemen PT PWS bermaterai, maka aksi mogok kerja tetap akan dilaksanakan sesuai surat pemberitahuan mogok kerja tanggal 24 januari sampai 24 Februari 2019,”terangnya.

Sementara Senior Operator Perusahaan PT Sele Raya Merangin Dua Antono mengatakan Aksi mogok kerja ini kelanjutan dari kesepakatan 26 desember,disitu disepakati bahwa  seluruh pekerja eks lamindo akan dipekerjakan dibawah PT. PWS selaku pemenang tender dari pada PT Seri raya Merangin Dua.

Dan ditahun 29 juni 2016 memang disitu sudah ada teguran dari dinas Dinasker, memang PT.PWS tidak berhak menyerahkan pengalidayaan kepada perusahaan Sinar Bumi Pertiwi, Karena porsi menyerahakan pekerjaan itu adalah porsi PT. Sele Raya Merangin Dua selaku perusahaan pemberi pekerjaan.

Jadi disini bertentangan dengan syarat penyerahan pekerjaan sebagian pelaksanaan pekerjaan kepada perusahaan lain berdasakan ketentuan Kepmentrans nomor 19 tahun 2012 pada pasal 27 ayat 1.

“Dengan mogok kerja ini, perlu diketahui kalau dilihat sepilas sedikit mengganggu di operasional,”terangnya.

Dan besok pihaknya akan ada pertemuan di Palembang akan di mediator Kemetrian SDM
PT Sele Raya Merangin Dua
Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top