Connect with us

Prusahaan Diam KUD Pun Bisu

Muratara

Prusahaan Diam KUD Pun Bisu

Hermanto:Masyarakat jangan Di Bohongi Lagi

Muratara,LK-Sepanjang tahun 2018 Perusahaan Sawit Pratama Palm Abadi yang beroprasi diwilayah Desa Biaro Baru Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara hingga kini belum juga melakukan Hamparan Plasma Kepada pemilik lahan.

Hermanto,SH.MM camat Karang Dapo mengatakan pihak nya akan segera memanggil pihak perusahaan membahas tentang setatus Plasma Biaro Baru yang hingga kini belum ada Hamparan.

“kita akan panggil pihak perusahaan terkait setatus Plasma Biaro Baru hingga kini belum ada perkembangan,sedang kan Surat Keputusan(SK) Bupati Muratara sudah ada hingga saat ini belum ada hamparan kepada pemilik Plasma.”kataHermanto.

Dirinya juga membidik langsung KUD Biaro Baru dan Perusahaan meminta trasnsaparansi pihak pihak terkait tidak jelas perjanjian tentang Dana talangan oleh perusahaan terhadap pemilik Plasma hingga kapan masyarakat menerima dana talangan.

“KUD harus bekerja maksimal untuk mendapatkan hak hak masyarakat sebagai pemilik lahan,hingga kini masyarakat menerima uang dana talangan dari perusahaan dan uang itu bentuknya Hutang, sampai kapan masyarakat menerima dana tersebut dan kapan di angkat kredit serta sertipikat diterbitkan.pada aturan nya perusahaan dan KUD bekerja sama untuk menyelesaikan Administrasi tanah sebagai bahan penerbitan sertipikat lahan,dan segala sesuatu yang terkait masalah dana ditanggung perusahaan.kenapa sampai sekarang tidak ada gerakan untuk penyelesaian administrasi seperti pembuatan SPH Tanah.”jelas nya.

Ia pun berharap kepada pihak yang terkait agar secepat mungkin menyelesaikan masalah itu jangan sampai masyarakat terkesan dibohongi.

“sekarang pihak terkait harus segerah menyesaikan masalah plasma itu jangan sampai masalah ini berlarut larut dan masyarakat dibohongi lagi seperti kasus plasma yang terjadi di perusahaan lain.”tegasnya.(ani)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top