Connect with us

Perusahaan Asing PT.PPA Serobot Kebun Warga

Muratara

Perusahaan Asing PT.PPA Serobot Kebun Warga

Muratara,LK-lagi -lagi Perusahaan Pratama Palm Abadi (PPA)bergerak di bidang perkebunan kelapa Sawit yang beroperasi di wilayah Desa Biaro Baru Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara Sumatera Selatan,Membuat masalah. Kali ini Oknum perusahaan asing tersebut Menggusur Kebun warga Tanpa Izin seluas 1,4 hektar.

Kita ketahui Di dalam Pasal 2 Undang-Undang Nomor 51 PRP Tahun 1960 tentang Larangan Pemakaian Tanah Tanpa Izin Yang Berhak Atau Kuasanya (UU No 51 PRP 1960) menyatakan bahwa pemakaian tanah tanpa izin dari yang berhak maupun kuasanya yang sah adalah perbuatan yang dilarang, dan dapat diancam dengan hukuman pidana.

Penggusuran diketahui Teguh(38) pemilik kebun saat memeriksa kebunya pada hari minggu tanggal 23 Desember 2018 saat tiba di lokasi melihat kebun karet nya sudah Rata dengan tanah .

“Pada hari minggu saya pulang dari rewang di SP5 Bina karya hendak melihat kebun karet,Saya bersama istri saya saat sampai ke lokasi merasa shok melihat kebun saya sudah rata dengan tanah di gusur oleh Oknum perusahaan.”terang teguh.

Ia pun sekarang akan melaporkan kegiatan oknum perusahaan kepada pihak yang berwajib.”urusan nya sudah saya serahkan kepada kakak sebagai kuasa saya untuk ditidak lanjuti ke rana hukum sebagai mana peraturan dan perundang undangan yang berlaku.”tegas ia.

Sementara itu syahrul jauzi kepala Desa Biaro Baru membenarkan adanya kegiatan Oknum perusahaan itu yang melanggar Hukum.

“Memang benar perusahaan PT. PPA telah menggusur kebun milik saudara Teguh dan saya sudah croscek ke lokasi untuk melihat kebenaran nya bahwa kebun milik saudara Teguh seluas 1,4 hektar telah di gusur oleh Oknum Perusahaan.”Kata jauzi.

Kades pun juga telah menghubungu pihak perusahaan yakni Surya Manager perusahaan melalui Pesan singkat nya bahwa perusahaan merujuk untuk di bawak ke rana hukum.
“saya sudah hubungi pihan perusahaan apa yang dikatakan pihah perusahaan kepada saya melalui pesan singkat yang isi pesan tersebut” as.wr.wb.sy dipanggil kapolsek pak.kalo masalah tanah pak teguh.jadi biar hukum saja perosesnya pak.”demikian sms manager perusahaan kepada saya.”ungkap nya.(ani)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top