Connect with us

Peresmian Pure Agung, Muratara Dihadiri HD

Muratara

Peresmian Pure Agung, Muratara Dihadiri HD

Muratara,LK – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru didampingi istri Febrita Lustia hadiri langsung peresmian pure Agung Khayangan Tunggal Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Rabu 20/11/2019

“Hari ini saya menunaikan ucapan saya saat melaksanakan kampanye, kalau jadi guburnur akan datang lagi kesini,” Kata Herman Deru saat menyampaikan sambutannya ditengah-tengah masyarakat transmigrasi asal Bali.
Masih mempertahankan kearifan lokal,
Kehormatan kita terletak pada adat istiadat kita. Menjaga kebudayaan asli Bali.

Gubernur menginginkan kedepan di Kecamatan Nibung ini menjadi desa wisata adat Bali.

“Harapannya tidak ada salahnya menjadi desa wisata dengan tetap mengedepankan kearifan lokal, dengan menjaga adat dan suku disini, Jalan cepat maju, meskipun beda agama tidak merubah arah pembangunan,” pesannya

Herman Deru mengatakan, selain menjalankan silaturahmi, dirinya datang ingin melihat langsung kedaerah-daerah, apa yang dibutuhkan.

Gubernur yang mengaku sangat dekat dengan Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat ini menyampaikan tantangan masyarakat pada dunia modernisasi ini berupa pengaruh Iptek, berupa Internet.

“Jika kita tidak mengikuti informasi, habis kita. Akan digilas oleh negara lain. Makanya saya baru-baru ini melaunching satu desa minimal satu Internet gratis yang bisa diakses oleh masyarakat khususnya para pelajar, “sebutnya.

Gubernur juga mengapresiasi kinerja Bupati dalam hal pembangunan khususnya infrastruktur dasar. Menurutnya inilah hikmah adanya pemekaran
Internet menjadi mesin perusak anak-anak.

Sementara itu, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi atas kehadiran langsung Gubernur beserta istri.

“Sungguh suatu kehormatan bagi masyarakat kita disini, karena bapak gubernur beserta ibu hadir langsung meresmikan tempat ibadah, pure disini,”Ucapnya.

Dalam sambutannya itu pula, menyampaikan kondisi Kabupaten Muratara yang sedang dan terus membangun infrastruktur dasar. Tahun ini ada sebelas jembatan yang dibangun.

“Tahun 2020 akan dibangun 14 jembatan, 7 jembatan di Kecamatan Nibung. Harapannya kedepan tidak ada jembatan yang jelek lag,”Tegas bupati HM Syarif Hidayat.

Ditempat yang sama Parisade Kabupaten Muratara, Nyoman pelan memaparkan bahwa pure Agung Khayangan Tunggal ini sudah diawali sejak masyarakat Bali bertransmigrasi ke Kecamatan Nibung.

“Sudah 33 tahun kami menepati Muratara yakni tahun 1986 ikut transmigrasi dengan membangun Pura sederhana berkat gotong-royong dan bantuan Pemda Muratara, dan syukur tahun 2019 ini final sehingga harus disucikan pada puncak acara,”Papar dia. (@ni)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top