Connect with us

Pemkab Muratara Terus Percantik Danau Rayo

Muratara

Pemkab Muratara Terus Percantik Danau Rayo

Muratara,LK -Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) akan mempercantik objek wisata Danau Rayo, Guna meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung

Hal tersebut Diungkapkan oleh Asisten III Pemkab Muratara, Romsul Panani,Senin,23/9/2019

Romsul Panani mengatakan, saat ini telah dibuat perencanaan Detail Engineering Design (DED) pembangunan berkelanjutan Danau Rayo tersebut.

Ia menjabarkan, pengembangan objek wisata Danau Rayo kedepannya terdiri dari dua bagian, yakni bagian bawah di pinggiran danau dan bagian atas tempat masuk kawasan wisata.

“Bagian bawahnya nanti dibangun semacam panggung yang langsung terintegrasi ke tangga menuju ke atas. Untuk di atasnya itu nanti ada bundaran yang akan menjadi icon Danau Rayo,” jelas Romsul Panani.

Ia menambahkan, untuk di pinggiran danau yang saat ini masih semak belukar nantinya akan dibersihkan dan dibangun jalan setapak bertiang.

“Untuk tahap awal jalan setapaknya nanti dibangun sekian meter ke kiri dan sekian meter ke kanan, dan itu nanti menyambung terus, tapi memang tidak bisa sekaligus,” katanya.

Tidak hanya itu, di kawasan objek wisata Danau Rayo tersebut juga akan dilengkapi berbagai macam fasilitas penunjang.

“Nanti juga akan dibangun toilet umum, mushola, tempat parkir, serta lapak tempat berjualan makanan dan souvenir khas Muratara,” tambahnya.

Kemudian, Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara juga berencana akan membuat agro wisata di seputaran Danau Rayo tersebut.

“Sekarang bisa kita lihat sendiri, sudah ada tanaman duku, durian, rambutan dan lain-lain. Nah ini nanti akan ditambah oleh Dinas Pertanian supaya menjadi agro wisata,” terangnya.

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top