Connect with us

Pemkab Muratara Salurkan 146 Bantuan RTLH

Muratara

Pemkab Muratara Salurkan 146 Bantuan RTLH

Muratara, LK – Sebanyak 146 penerima bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) secara simbolis kepada 9 orang penerimah

Penyerahan tersebut, berlangsung di Halaman Kantor Bupati, yang di serahkan langsung oleh Bupati H.M Syarif Hidayat, pada pukul 09.00 wib, .kemarin Senin 9/9/2019

Kepala Dinas Perkim, H. Alfirmansyah mengatakan, bantuan RTLH diberikan kepada warga yang tidak mampuh bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019.

Dengan bantuan tersebut, penerimah akan mendapatkan rehap rumah non permanen menjadi permanen. Dengan harapan dapat membantu bagi masyarakat miskin.

“Dimana bantuan ini diberikan tahap pertama sebesar Rp. 8.750.000 ribu rupiah, seiring berjalan masa pembangunan rehap maka bantuan akan kembali di salurkan,” tutupnya.

Sementara itu, Kordia (57) warga Desa Kerta Sari, Kecamatan Karang Dapo, yang salah satu dari sembilan orang yang telah menerimah bantuan tersebut menyampaikan ucapan terimah kasih atas kepedulian pemerintah pada warga miskin.

“Bantuan ini sangat menolong bagi warga dalam merehap rumah kami yang telah disediakan oleh pemerintah,” katanya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan atas nama masyarakat yang menerima bantuan juga mengucapkan terimah kasih. “Semoga membawa barokah,”ungkapnya(ani)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top