Connect with us

Pemkab Muratara Akan Adakan “Kades Expo “

Muratara

Pemkab Muratara Akan Adakan “Kades Expo “

Muratara,LK-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara memiliki inovasi membangun desa dengan Mengadakan Lomba Desa “Kades Expo” yang akan dilaksanakan di Lapangan silampari Depan Kantor Camat Rupit mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat serta memunculkan Sumber Daya Alam(SDA)dan Sumber Daya Manusia(SDM) yang ada didesa dengan mengexspokan hasil hasil yang telah dilakukan ibu dan kepala Desa di desa masing masing.07/02.

Bupati Musi Rawas Utara H.Syarif Hidayat telah mengintruksikan Kepada Sekretaris BPMD Muratara Gusti Royani untuk mengatur Kegiatan Kades Expo.

” Kepada ibu sekertaris BPMD Kabupten Muratara buatlah lapangan di depan kantor camat itu,buatlah tenda yang bagus.”tegas ia.

Dilanjutkan nya “Buatla kamar kamar sebanyak 82 Desa silahkanlah ibu kades dan bapak kades expo tampilkanlah apa saja hasil di desa masing masing nanti kita nilai mana desa yang terbaik.”kata nya.

Dikatakan Bupati waktu pelaksanaan Kades Expo akan dilaksanakan setelah usai kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi mendatang.

“Nanti kita akan adakan STQ tingkat Provinsi setelah itu kita adakan kegiatan lomba Kades expo.Pada kegiatan Kades Expo nanti kita undang dari Kemendes,kita undang Kapolres kita undang juga pihak Kejaksaan dan kita tunjukkan bahwa desa kita sama dengan desa di Kabupaten lain .”jelas ia.

Ia mengatakan dengan diadakan Kades expo kita bisa melihat desa mana yang berpotensi dan yakinlah besar manfaat nya.

“Tahun lalu kepala Desa sudah melakukan study banding ke jokja dan pelatihan lain lain.insya allah besar manfaatnya.”ungkap nya(ani)

Penulis: Mang Abdi

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top