Connect with us

Pemerintah Muratara Bangun Komunikasi Dengan Masyarakat Lewat Safari Ramadan

Foto Wakil Bupati Muratara H. Inayatullah disela sela kunjungannya menyempatan memberi sedikit bantuan ke Masyarakat

Muratara

Pemerintah Muratara Bangun Komunikasi Dengan Masyarakat Lewat Safari Ramadan

LINGGAUKLIK-Disela-sela kunjungannya saat Safari Ramadan, Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Inayatullah berdialog dan menerima aspirasi dari Masyarakat Desa Aringin, Kecamatan Karang Dapo, Kabupeten Muratara.

Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni melalui Wakil Bupati H.Inayatullah mengatakan, disaat safari ramadan ini, dapat menjadi komunikasi langsung, apa yang menjadi keluhan masyarakat dapat menjadi perhatian bagi pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Makanya hal yang kita dapati di kegiatan kunjungan Safari Ramadan ini menjadi perhatian kita, sehingga kita bersama-sama hadir bertatap muka, dan juga kehadiran ini dapat mempererat tali silaturahmi,”kata H.Inayatullah dihadapan Masyarakat saat memberikan sambutan, Kamis (14/4/2022).

Wabup menjelaskan, mengenai masalah infrastruktur jalan, memang diakui Wabup, tadi dia sudah sempat melintas, memang masih ada jalan di Desa Karang Dapo yang masih rusak. Oleh karenanya dia akan berkoordinasi dengan Bupati, bahkan dia akan berkoordinasi dengan Anggota DPRD Sumsel mengenai Infrstruktur.

Foto Wakil Bupati bersama dengan sang Istri Umi Desi Tri Angreini dan rombongan saat safari ramadan di Desa Aringin Muratara

“Koneksi jalan disini harus ilok galo (Bagus Semua, Red),”harapan dia.

Kemudian sambung dia, Wabup juga mengajak Seketaris Dewan yang turut hadir, untuk menemui DPRD Kabupaten Muratara dari dapil Disana, bahwa aspirasi disini harus masuk dan menjadi perhatian.

Selian itu, Wabup juga meminta Camat agar proaktif dengan menemui DPRD,  bagaimana keluhan Infrastrurtur Jalan disini agar lebih baik lagi kedepannya. Tentunya dia meminta doa dan dukungan kepada Masyarakat. Pastinya Wabup menginginkan selama Kepemimpinanya bersama Bupati H. Devi Suhartoni Infrastruktur jalan sudah bagus semua.

Wabup juga menceritakan, kenapa Jadwal Safari Ramadan dia pilih di Desa Aringin, itu bermula Wabup di berikan sebuah Blangko kosong oleh Dinas Kesra, dan disana di diminta mengisi blangko kosong tersebut untuk Desa mana saat Safari Ramadan di Kecamatan Karang Dapo.

“Saya begitu terlihat blangko di Karang Dapo, saya mengingat ada Desa Paling Ujung yakni Desa Aringin,”ungkap dia.

Kemudian, Wabup langsung pertama kali dia menghubungi Kepala Desa (Kades) dan Camat untuk mengajak Warga untuk bersilahturahmi langsung dengan bertatap muka. Selain bersilaturahmi, Wabup juga ingin memberikan sedikit bantuan sembako kepada para Ibu-ibu dan bapak-bapak yang sudah lanjut usia (Lansia)

Wajub juga mengatakan dihadapan Ibu dan Bapak Lansia, bantua tersebut walau ala kadarnya, tetapi jangan dilihat jumlahnya, namun ini merupakan kebahagian bisa bersilaturahmi, dan yang paling bahagia, melihat wajah ibu ibu yang cerah.

“Kami akan terus turun kelapangan menyentuh masyarakat yang tidak mampu, dan disini saya mencari keluhan dari masyarakat yang kurang mampu apa saja yang menjadi keluhan mereka,”ungkap Wabup.

Semoga sambung dia, dengan adanya Safari ramadan ini, semua keluhan masyarakat dapat menjadi perhatian bagi pemerintah Kabupaten Muratara.

Selain memberikan bantuan Sembako kepada para Ibu Ibu dan Bapak Bapak Lansia, Pemerintah juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid di Desa Aringin. Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp.5 juta.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2022

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Muratara

Trending

Terkini

LinggauKlik

To Top