Connect with us

Nasib Warga Desa Lubuk Kumbung Rela Digigit Nyamuk dan Pacat Demi Sinyal, Kemana Pemerintah?

Foto nampak warga Desa Lubuk kumbung, Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara saat mengeluhkan tak ada sinyal di Desanya kepada Linggauklik.com

Muratara

Nasib Warga Desa Lubuk Kumbung Rela Digigit Nyamuk dan Pacat Demi Sinyal, Kemana Pemerintah?

MURATARA,LK-Warga Desa Lubuk Kumbung, Kecamatan Karang Jayo, Kebupaten Muratara hingga kini kesulitan mendapatkan jaringan seluler. Warga rela masuk hutan keluar hutan hanya untuk mencari sinyal.

Setiap hari, warga demi bisa berkomunikasi dan Daring, relah digigit nyamuk dan pacat hutan agar bisa mendapat sinyal. Lokasi hutan sendiri berjarak ratusan meter dari perkampungan warga.

Tak adanya sinyal, membuat mak-mak di Desa Lubuk Kumbung mengeluh, karena kesulitan belajar daring bagi anak-anaknya, bahkan agar bisa belajar Mak-mak relah memanjat pohon.

Seperti yang diceritakan Ros (29) warga Desa Lubuk Kumbung mengaku Desa Lubuk Kumbung seperti Desa tertinggal, karena tak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten mengenai sinyal.

“Ya kami di Lubuk Kumbung minta dibangun tower pak, agar kami tak susah-suah kehutan mencari sinyal,”Keluh Ros kepada Linggauklik.com, Kamis (8/10/2020) malam.

Ros mengaku, demi bisa mencerdaskan anak-anak bangsa di Desa Kumbung, Ibu-ibu dikampungnya relah kehutan karet, bahkan panjat pohon agar anak-anak bisa mendapatkan pelajaran sekolah.

Yang parahnya lagi jelasnya, saat-saat  musim hujan, pastinya jalan menuju hutan becek dan licin sehingga tak jarang saat keluar hutan pakaian mereka kotor penuh dengan lumpur.

“Sedih di sini pak, sudah baju kotor banyak nyamuk dan pacat nempel dikaki, lengkap penderitaan kami disini,”ujarnya.

Memang jelasnya, berkat pak H. Devi Suhartoni selaku Wakil Bupati warga di Desa Lubuk Kumbung merdeka karena listrik sudah teraliri. Tapi dikeluhkan Ros memang disini sudah merdeka tapi belum merdeka untuk sinyalnya.

Namun Pemerintah, tak ada perhatian disini, mereka membangun jalan hanya ditampal-tampal saja.

“Kami tak mau jalan ditampal tipis-tipis terus rusak lagi, kami ingin jalan kami bagus,”ujarnya.

Oleh sebabnya sambung Ros, ia menginginkan H. Devi Suhartoni dan Ustad Innayatullah menjadi Bupati, dan mereka yakin akan membangun Tower atau menyediakan sinyal di Desa Lubuk Kumbung.

Apalagi Ustad Innayatullah dalam pertemuaan Konsolidasi tim di Desa Lubuk Kumbung ingin memajukan Desa Lubuk Kumbung.

Hal yang sama juga dikatakan Nurhinam (63), mewakili Ibu-ibu di Desa Lubuk Kumbung ingin meminta dikampungnya mendapat sinyal.

“Ya kalau ada sinyal kita bisa dapat banyak pengetahuan, bisa maen Facebook, bisa baca berita dan bisa nonton YouTube,”ungkap ia sambil tawa.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top