Connect with us

Motor Ibunya Terpeleset ,Seorang Balita Jatuh Dari Jembatan Gantung

Muratara

Motor Ibunya Terpeleset ,Seorang Balita Jatuh Dari Jembatan Gantung

Muratara,LK-Nasib tragis dialamai Seorang ibu bernama Lupi, warga Desa Batu Gajah, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)Sepeda motor yang dikendarainya terpeleset di atas jembatan gantung yang menghubungkan antara Desa Batu Gajah dan Batu Gajah Baru.

Informasi yang dihimpun dari keterangan warga setempat.Kejadian tersebut terjadi Jumat (15/11/2019), sekitar pukul 08.00 WIB.awalnya Lupi mengendarai sepeda motor hendak berangkat bekerja.

Ia membawa anaknya, seorang balita laki-laki yang masih berusia 4 tahun untuk dititipkan di rumah orangtuanya.

Saat Lupi hendak menyeberang sungai melewati jembatan gantung tiba-tiba ban sepeda motornya terpeleset.

Pasalnya, kondisi lantai jembatan gantung yang terbuat dari papan itu licin setelah diguyur hujan.

Motor Lupi terbalik, lalu anaknya terjatuh dan terhempas ke tanah dari atas jembatan dengan ketinggian sekitar 2,5 meter.

“Ibunya bawa motor, pas naik jembatan itu terpeleset, licin soalnya, nah terbalik, ibunya dan motornya masih di atas, cuma anaknya yang jatuh ke bawah, lumayan tinggi,” cerita Zaini, warga setempat.

Lupi yang bekerja sebagai tenaga honorer di salah satu kantor dinas Pemkab Muratara itu sontak teriak melihat anaknya terjatuh.

Warga yang mendengar teriakan Lupi berdatangan untuk menolong ibu dan anak yang bernasib malang tersebut.

Anak Lupi yang masih balita itu mengalami cedera yang cukup serius di beberapa bagian tubuhnya setelah terhempas ke tanah.

“Motornya itu terpeleset pas di awal jembatan, jadi anaknya jatuh ke tanah. Kalau misalnya terpeleset di tengah jembatan, jatuhnya ke sungai, bisa jadi langsung hanyut,” ujar Ali, warga lainnya.

Balita tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit untuk mendapatkan penanganan medis.

Pihak keluarga kemudian memutuskan untuk membawa anak Lupi ke rumah sakit di Kota Lubuklinggau yang memiliki fasilitas kesehatan lebih lengkap.

“Pertama kita bawa ke RSUD Rupit, terus dirujuk ke rumah sakit di Lubuklinggau, mungkin mau dibawa ke Palembang,” kata Edwar, keluarga Lupi.

Ia belum bisa memberikan keterangan jelas terkait cedera yang dialami anak Lupi yang terjatuh dari atas jembatan tersebut.

“Mohon doanya saja ya, semoga tidak terjadi apa-apa, mudah-mudahan dia cepat pulih, kini dia masih tidur,”ungkapnya

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top