Connect with us

Modal KTP dan Kartu KMS Warga Muratara Bisa Berobat di Linggau dan Palembang Gratis

Foto calon Bupati H. Devi Suhartoni

Muratara

Modal KTP dan Kartu KMS Warga Muratara Bisa Berobat di Linggau dan Palembang Gratis

MURATARA,LK-Program pengobatan gratis bermodal KTP dan Kartu SepadanNian atau kartu  Muratara Sehat (KMS) menjadi andalan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni-H. Innayatullah, Program ini rencananya untuk seluruh Warga Muratara yang belum memiliki jaminan kesehatan.

Begitu terpilih,  H. Devi Suhartoni mencoba merealisasikan janjinya ini. Ia menjadikan agenda ini sebagai prioritas.

Hal tesebut disampaikan H. Devi Suhartoni, ia mengatakan masyarakat akan mendapatkan biaya berobat gratis dengan bermodalkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu KMS.

Jadi bagi Masyarakat yang memiliki kartu KMS, Masyarakat tak perlu takut lagi untuk berobat.

“Masyarakat Kabupaten Muratara akan memiliki kartu berobat gratis SepadanNian ini dan KTP,”kata H. Devi Suhartoni, Sabtu (25/9/2020).

Memang saat ini ada yang belum mendapatkan kartu KMS, yang belum, pasti akan mendapatkan kartu. Sehingga, Apabila ia terpilih menjadi Bupati Kabupaten Muratara, untuk mengingat Masyarakat yang telah membantu dan mendukung ia menjadi Bupati dengan kartu KMS SepadanNian. Itu fungsi kartu.

“Makanya yang tidak memiliki kartu SepadanNian, harus jadi SepadanNian,”ujarnya.

Bila sudah SepadanNian, Tim  akan mencetak kartu KMS SepadanNian sebanyak-banyak untuk Masyarakat Muratara.

Nah, berobat gratis ini berlaku di Rumah Sakit Umum di Kabupaten Muratara, petugas dengan cepat melayaninya, tinggal menunjukan saja kartu SepadanNian, dmasyarakat bisa dengan cepat dilayani.

Jika sambungnya, Rumah Sakit Umum di Kabupaten Muratara tidak sanggup menangani pasien, maka dengan cepat pasien akan segera dirujuk ke Kota Lubuklinggau. Karena dirinya akan bekerja sama dengan 4 rumah sakit yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Nanti pasien bisa berobat di rumah sakit Sobirin, Ar-Bunda, Siloam dan Rumah Sakit Siti Aisyah di Lubuklinggau, kita akan kerjasama dengan mereka,”ujarnya.

Ketika warga Muratara sudah di Rumah Sakit Lubuklinggau, warga tak perlu takut mengeluarkan biaya, cukup menunjukan kartu KMS SepadanNian biaya berobat gratis.

Dan bila lanjutnya, rumah sakit di Lubuklinggau juga tak sanggup melayani, maka pasien akan dirujuk ke Palembang, karena ia juga akan berkerjasama dengan tiga rumah sakit di Palembang, agar Masyarakat Muratara yang akan berobat dengan kartu KMS SepadanNian dilayani secara gratis.

“Di Palembang kita akan bekerja sama dengan rumah sakit Siti Fatimah, Rumah Sakit Mata dan Rumah Husni Tamrin,”jelasnya.

Buat warga yang memiliki gangguan mata, bisa berobat Rumah Sakit mata di Palembang.

Selain itu, ia juga berjanji akan menyediakan rumah singgah bagi para keluarga, kenapa disediakan rumah singga. Sebab jawabnya dirumah sakit pastinya membatasi jumlah keluarga yang akan ikut merawat pasien rawat inap.

Tahu sendiri kata ia, apabila ingin nginap di penginapan tentu mengeluarkan biaya, oleh karenanya keluarga yang tidak boleh nginap dirumah sakit bisa menumpang nginap di rumah singgah.

Ia mengatakan dengan tegas, kalau ini bukanlah untuk gaya-gayaan, tapi mensejaterahkan dan memakmurkan rakyat adalah perintah Undang-undang.

“Ketika pemimpin melihat rakyatnya sakit dan tidak peduli dengan Masyarakat kelaparan maka pemimpin itu Zolim,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top