Connect with us

Melalui Dana DAK Muratara Dapat Bantuan Mobil Metrologi

Muratara

Melalui Dana DAK Muratara Dapat Bantuan Mobil Metrologi

Muratara, Lk– Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mendapat bantuan satu unit mobil metrologi dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia untuk pelayanan tera dan tera ulang melalui Dana Alokasi Khusus Bidang Pasar tahun anggaran 2019.Jumat /6/9/2019

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Muratara, Syamsu Anwar

“Mobil ini usulan kami di tahun anggaran 2019, ini baru serah terima mobilnya dulu, alat-alatnya belum lengkap, nanti menyusul,” katanya

Namum, Kabupaten Muratara belum memiliki kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) metrologi, karena masih bergabung dengan Kota Lubuklinggau.

Syamsu menjelaskan, mobil metrologi ini sebagai unit berjalan untuk ukur takar timbang dalam rangka mewujudkan Kabupaten Muratara sebagai daerah tertib ukur.

Adanya mobil metrologi ini diharapkan dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap takaran timbangan yang tepat agar masyarakat tidak dirugikan.

“Kita kepingin Muratara ini tertib timbangannya. Tidak ada lagi istilah satu kilogram itu sembilan ons atau sebelas ons, harus tepat satu kilogram,” tegasnya.

Menurut Syamsu dengan adanya mobil unit berjalan metrologi tersebut bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Muratara.

“Metrologi ini nantinya ada PAD-nya, tapi harus terlebih dahulu ada Peraturan Daerah (Perda),” ungkapnya

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top