Connect with us

Mediasi Warga dan PT.Gorby Belum Temukan Titik Temu

Foto berapa hari lalu, nampak antrian mobil panjang, akibat diblokir warga

Muratara

Mediasi Warga dan PT.Gorby Belum Temukan Titik Temu

MURATARA,LK-Sengketa lahan antara masyarkat dan perusahaan PT. Gorby Putra yang terjadi di Desa Beringin Makmur II Dusun 4, Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara hingga saat ini belum menemukan titik temu.

“Sesuai dengan komitmen Kapolres Muratara serta Kasat dan Kapolsek Rawas ilir, terkait sengketa jalan milik Mulyadi sesuai dengan komitmen hari Minggu portal kita buka pada hari Senin (30/12/2019) sampai tanggal 10 Januari,”kata Kuasa Hukum pemilik Lahan Edwar Antoni, Senin.

Edwar berharap pihak Kepolisian memenuhi komitmenya untuk memediasi pemilik lahan dalam hal ni bapak Mulyadi segera memediasi dan meminta itikad baik dari pihak Perusahaan dan Pemerintah Daerah.

Jika hal ini tidak dilakukan kata Edo, sesuai dengan komitmen bersama, maka pihaknya akan melakukan pemortalan kembali pada tanggal 11 Januari 2020.

Menurutnya hal ini  dilakukan demi penghormatan dan pengahargaan pihaknya kepada Jajaran Kepolisian Polres Muratara dan Polsek Rawas Ilir.

“Dan ini juga merupakan itikad baik dari kami, kami harapkan sebaliknya,”ujarnya.

Kapolsek Rawas Ilir Iptu Aprinaldi mengatakan sesuai dengan permintaah saudara Mulyadi minta dipertemukan dengan pihak perusahaan sudah ia sampaikan kepada Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Kabupaten Muratara.

“Dan saat ini kita sudah menyampaikan surat kepada Kabag Tapem Pemkab Muratara,” kata Iptu Aprinaldi.

Dan lanjutnya saat ini tinggal menunggu jadwal pertemuan antara kedua bela pihak. Dan pastinya pihaknya sudah memfasilitasi permintaan bapak Mulyadi.

Sementara Kabag Tapem saat dihubungi menambahkan, jika pihaknya sudah menerima surat tersebut. Namun ia belum tahu kapan jadwal akan diadakan pertemuanya.

“Dari kami akan dinaikan ke Asisten dan mungkin akan sampai ke Setda,”ungkapnya.

Lalu lanjutnya, nanti pihaknya akan memanggil kedua belah pihak dan akan dipertemukan di Pemkab Muratara.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top