Connect with us

Mediasi Antara PT.PWS dan PT.SRMD Belum Ada Titik Temu

Muratara

Mediasi Antara PT.PWS dan PT.SRMD Belum Ada Titik Temu

LUBUKLINGGAU,LK-Mediasi antara PT.Pelita Wira Sejaterah dengan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Pimpinan Unit Kerja (PUK) PT. Sele Raya Merangin Dua (SRMD) yang bertempat di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Muratara belum mendapatkan titik temu, Senin (4/2/2019).

“Masih belum ketitik temu antara pihak A dan B, selanjutnya kita serahkan ke mediator  untuk meneruskan musyawawarah dan mediasi  mediator yaitu musi rawas dan muratara lubuklinggau akan merekomondasikan kalau tidak ada titik temu ke PHI,”kata Kepala Dinasker Muratara Abdul Rayhman Wahit, Senin (4/2/2019).

Pengacara SPSI PUK PT.SRMD Gabril mengatakan pertemuan gagal mendapatkan kata sepakat, dan ia anggap PT. PWS sudah one prestasi, karena pada pertemuan sebelumnya PT.PWS akan memperkejakan kembali eks lamindo seperti semula.

Diteruskannya, akan tetapi dalam praktiknya mereka mala mmenyerahan pekerjaan itu kepada aoutsourcing lain.

“Kalau tidak sampai mediator maka ke PHI,”tegasnya.

Sementara Pengacara PT.SBP dan PT.PWS Edwar Antoni mengatakan dari 400 pekerja yang direkomendasi PT.SRMD 363 sudah menandatangi kontrak dan surat pernyataan kesanggupan bekerja dan 32 pekerja eks lamindo asal jambi sedang dalam on progres siap bekerja dibawah manajemen SBP dan PWS.

Diteruskan ia, hanya delapan orang lokal yang belum terima, dan toleransi  pihaknya sudah cukup, serta sesuai prosedur peraturan yang ada,  Jadi pihaknya mempersilahkan delapab pekerja tersebut untuk menyelesaikan tuntutan mereka sesuai peraturan yang berlaku.

Diungkapkan Edwar, ia mengharapkan semuanya menemukan solusi yang baik, pekerja bisa bekerja. Pihaknya juga tidak berani macem-macem kalau tidak mengikuti aturan undang-undang yang berlaku

“Keputusan pinalnya ada di mediator maupun di PHI, dan kita berharap masyarakat bisa bekerja lebih nyaman,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top