Connect with us

Masyarakat SP 8 Kecamatan Nibung, Keluhkan Jalan Puluhan Tahun Tak Diaspal

Foto Seorang Tokoh Masyarakat Desa Mulya Jaya bernama Hartawan Seman, saat memberikn pertanyaan kelada H. Devi Suhartoni saat bertandang ke kampungnya

Muratara

Masyarakat SP 8 Kecamatan Nibung, Keluhkan Jalan Puluhan Tahun Tak Diaspal

MURATARA,LK-Warga Desa Mulya Jaya, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara keluhkan jalan Poros penghubung SP 7 dan SP 8 yang rusak parah. Sudah bertahun-tahun Pemerintah Kabupaten tak kunjung memperbaiki jalan rusak di Rancah yang statusnya jalan Kabupaten tersebut.

Kondisi jalan yang rusak, bergelombang, berlubang, dan penuh tanah merah bercamlur batu. Kondisi ini tentu selain sangat membahaya pengendara sepeda motor juga menghambat petani dalam membawa hasil panen.

Seperti yang dikatakan Seorang Tokoh Masyarakat Desa Mulya Jaya bernama Hartawan Seman, ia mengatakan jika dirinya bersama dengan warga lainnya sudah melaporkan Malasalah jalan ke Pemerintah Daerah (Pemda) dan juga di Pekerja Umum (PU) Kabupaten Muratara, namun hasilnya masih nol.

“Mereka hanya menjanjinkan tapi apa kini tinggal janji saja,”ucap Hartawan saat diwawancarai, Rabu (14/10/2020).

Pastinya lanjut ia, dengan kondisi jalan yang sekarang ini , membuat Masyarakat disini mengeluh, baik itu buat anak-anak yang pergi ke Sekolah dan juga untuk petani dalam mengangkut hasil pertaniannya, dan itu menjadi kendala.

Bahkan, anak-anak sekolah karena jalan buruk sepeda motornya sering di paling dan Masyarakat disini tersiksa.

Jadi program pemerintah lima tahun ini ia nilai gagal, karena menurutnya program tersebut tidak tersentu ke Masyarakat.

Dan itu yang ia harap dari seorang pemimpin di Kabupaten Muratara, itu memperhatikan masyarakat, tetapi mereka tidak memikir kesana.

“Yang saat ini diperhatikan kelas menengah keatas, dan tidak memberikan akses kepada masyarakat kelas menengah kebawah,”tegasnya.

Ia menilai, jalan poros sejak tahun 1997 tidak pernah di aspal, jalan hanya tampal-tampal dengan menggunakan batu-batuan.

Sementara H. Devi Suhartoni saat berkunjung ke Desa Mulya Jaya menanggapi keluhan masyarakat disana, ia berkata jika masalah jalan masuk di SP 8 itu sudah semestinya di aspal jangan dirigid.

Memang sebagusnya jalan disini di aspal, sebab jalannya sendiri sudah keras.

“Jadi tinggal digaruk lalu diaspal. Pastinya insya allah jalan bisa bertahan lama,”tutupnya.

Oleh sebab itu dirinya meminta doa dan dukungan dari Masyarakat, jika ia menjadi Bupati kedepan jalan bisa diaspal.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top