Connect with us

Masa Jabatan BPD Berakhir DPMD Muratara Sosialisasikan Tahapan Pemilihan

Muratara

Masa Jabatan BPD Berakhir DPMD Muratara Sosialisasikan Tahapan Pemilihan

Muratara,Lk -Dengan Berakhirnya Masa Jabatan BPD. Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD-P3A) Muratara lakukan Sosialisasikan tahapan pengisian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kamis 16/01/2020

Sosialisasi pengisian anggota BPD tersebut, berkaitan dengan habisnya massa jabatan BPD yang lama pada tanggal 10 Maret 2020 mendatang, dan akan adanya pemilihan BPD sesuai dengan peraturan yang ada.

Dalam sosialisasi tersebut, berlangsung di balai pertemuan wisata taman bunga Desa Sungai Jauh, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara yang dibuka langsung oleh Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat, dan dihadiri Kepala PMD-P3A Hj. Gusti Rohmani, kepala OPD lainya, Camat Kepala Desa dan tamu undangan lainya.

Dalam acara itu, disampaikan mengenai atauran pemilihan BPD tahun 2020. Dan pada tanggal 19 Januari kepala desa diminta untuk musyawara di desa masing-mang karna ditarget pada bulan Febuari suda ada pemilian BPD.

Kepala PMD-P3A Muratara, Hj. Gusti Rohami menyampaikan, bahwa sosialisasi yang diadakan guna mempermuda pengisian BPD secara terbuka dan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan Perangkat Desa dan panitia pengisian anggota BPD 2020 dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai aturan yang ada. Peserta sosialisasi dapat membantu menyampaikan ke masyarakat serta menyampaikan bahwa pengisian anggota BPD adalah dengan cara pemilihan.

Sementara itu, Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat mengatakan, dengan adanya sosialisasi tersebut kepala desa agar dapat mengawal proses tahapan pengisian anggota BPD yang aman, sukses dan damai disetiap desanya.

“Karna 10 Maret 2020 masa jabatan BPD lama di Muratara habis. Dan Pemda Muratara telah menyusus untuk pengisian anggota BPD tahun 2020-2026 mendatang,” jelas ia.

Dilanjutkanya, diharapkan setiap desa dapat menyelenggarakan pengisian BPD sesuai aturan dan menghasilkan anggota BPD yang mampuh bekerja bersama perangkat desa serta kepala desa, ungkapnya(@ni)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top